Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPENDIDIKANTERBARU

Gubernur Sumbar Ajak Siswa SMK Pelayaran Padang untuk Bulatkan Tekad di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

483
×

Gubernur Sumbar Ajak Siswa SMK Pelayaran Padang untuk Bulatkan Tekad di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah saat memotivasi siswa-siswi baru SMK Pelayaran Padang. (Foto dok adpb)

PADANG, RELASI PUBLIK—Dalam upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Pelayaran Padang, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah memberikan motivasi kepada para siswa-siswi baru pada Sabtu (27/7/2024).

Mahyeldi menekankan pentingnya membulatkan tekad sebelum memulai pendidikan untuk meraih kesuksesan sebagai lulusan terbaik dan memperoleh kesempatan kerja yang luas.

Ia juga menyoroti bahwa SMK Pelayaran Padang adalah salah satu sekolah kejuruan di Sumbar dengan sertifikasi yang diakui baik secara nasional maupun internasional. “Sekolah ini sertifikasinya telah berskala internasional, diakui dunia.

Ananda semua beruntung bisa menempuh pendidikan di sini. Bulatkan tekad dari sekarang, sebelum proses pembelajaran dimulai, jadilah yang terbaik agar mudah dalam mencari pekerjaan,” ujar Mahyeldi.

Selaku pihak pengelola, Ketua Yayasan Pembangunan Nusantara (YPN), Zulkarnain Kamsya, menyampaikan bahwa SMK Pelayaran Padang telah berdiri sejak Tahun 1991 dan banyak alumni yang telah diterima bekerja di luar negeri.

Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih berprestasi. “Alhamdulillah, banyak alumni kita yang diterima bekerja di luar negeri. Semoga capaian itu bisa memotivasi adik-adik untuk menjadi lebih baik,” harap Zulkarnaen. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *