Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Dubes Al Busyra Basnur Latih Pemuda Ethiopia Dibidang Jurnalistik dan Menulis di Media Pers

79
×

Dubes Al Busyra Basnur Latih Pemuda Ethiopia Dibidang Jurnalistik dan Menulis di Media Pers

Sebarkan artikel ini
Kedutaan Besar RI di Addis Ababa mengadakan pelatihan dibidang jurnalistik dan menulis di media pers untuk pemuda Ethiopia di kota Hawassa, 300 km selatan kota Addis Ababa, Selasa (23/7). (Foto dok/Rls)

PADANG, RELASI PUBLIK – Kedutaan Besar RI di Addis Ababa menyelenggarakan pelatihan di bidang jurnalistik dan menulis di media pers untuk pemuda Ethiopia di kota Hawassa, 300 km selatan kota Addis Ababa, Selasa (23/7).

Pelatihan diikuti oleh 30 pemuda dan profesional yang terdiri dari pelajar sekolah menengah, mahasiswa dan dosen Hawassa University, pejabat pemerintah setempat dan pegiat sosial media.

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan tersebut adalah Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur yang juga pernah bekerja sebagai wartawan dan penulis di berbagai media nasional di Indonesia dan Dr. Bereket Wondimu, dosen publisistik di Hawassa University.

“Pelatihan menulis ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemuda Ethiopia dalam menulis dan dunia jurnalistik serta menggalang pemuda Ethiopia untuk bisa menulis lebih banyak lagi tentang Indonesia, baik di media pers setempat, sosial media dan buku,” kata Dubes Al Busyra.

Dalam beberapa tahun terakhir KBRI Addis Ababa terus mendorong pemuda Ethiopia untuk aktif menulis di media pers dan media sosial.

KBRI Addis Ababa juga telah menerbitkan 10 buku yang merupakan kumpulan tulisan buah pemikiran pelajar, mahasiswa, dosen dan professional muda Indonesia dan Ethiopia tentang isu-isu yang menjadi perhatian masyarakat dunia.

Menulis di media massa, media sosial dan menerbitkan buku adalah bagian dari program dan kegiatan diplomasi publik yang telah diselenggarakan oleh KBRI Addis Ababa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *