Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

TPS 6 Rambatan Ada Tiga Pilih DPK

20
×

TPS 6 Rambatan Ada Tiga Pilih DPK

Sebarkan artikel ini
Tim pengawasan Bawaslu Sumbar memantau proses pemungutan suara ulang (PSU) DPD RI dapil Sumbar di TPS 6 Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. (Foto dok/Rls)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Tim pengawasan Bawaslu Sumbar yang memantau proses pemungutan suara ulang (PSU) DPD RI dapil Sumbar di TPS 6 Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, hingga pukul 11.05 WIB untuk sementara waktu berjalan lancar, Sabtu (13/7/2024).

Pantau di lapangan, data dari petugas TPS 6 ini diketahui jumlah pemilih di TPS itu berjumlah 204 orang dengan rincian pemilih laki-laki 104 dan pemilih perempuan 100 orang.

Kemudian di TPS ini disediakan empat bilik suara dan satu kotak untuk surat suara yang sudah dicoblos.

Sementara, penjelasan dari PKD Rambatan, Lisa Fitrianti kepada media, menyebutkan proses pencoblosan berjalan lancar.
“TPS dibuka pukul 07.00 WIB, kemudian hingga pukul 11.05 WIB, baru 90 orang dari 204 pemilih yang ada di DPT TPS 6 itu yang sudah nyoblos. Saya bersama staf Panwascam setelah terus pantau TPS 6 ini hingga waktu pencoblosan selesai pukul 13.00 WIB,” ungkap Lisa.

Sementara, staf panwascam Rambatan, Fadil mengatakan, dari 204 pemilih yang ada dalam DPT TPS 6 itu, ada tiga orang pemilih masuk kategori daftar pemilih khusus (DPK).

Dari tiga pemilih DPK itu, baru satu orang yang berikan hak pilihnya hingga pukul 11.05 WIB. Dua orang lagi belum datang ke TPS 6 ini,” kata Fadil.

Sedangkan anggota tim pengawasan Bawaslu Sumbar, Hidayati saat pantau TPS 6 menyebutkan untuk sementara waktu proses pencoblosan di TPS 6 itu berjalan aman.

“Sementara ini belum ada kejadian yang menonjol atau temuan yang ditemukan oleh Panwascam maupun PKD. Ini sesuai dari laporan inventaris kejadian pada TPS yang kami awasi,” kata Sri. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *