Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Pj. Sekda Yosefriawan Hadiri Peresmian Nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar

25
×

Pj. Sekda Yosefriawan Hadiri Peresmian Nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan hadiri peresmian nama Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) menjadi Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar. (Foto dok/Rls)

PADANG, RELASI PUBLIK – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan menghadiri peresmian nama Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) menjadi Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar.

Peresmian nama Masjid Raya Sumbar ini bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, yang dilaksanakan di halaman Masjid Raya Sumbar, Minggu pagi (7/7/2024).

“Kita sangat mendukung penambahan nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ke dalam nama Masjid Raya Sumbar ini. Beliau merupakan ulama besar yang menjadi kebanggaan kita bersama,” ucap Pj. Sekda sewaktu diwawancarai.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyatakan, penambahan nama masjid Raya Sumbar merupakan hasil musyawarah dan mufakat dari tokoh-tokoh masyarakat Sumbar yang telah berlangsung selama lebih kurang 10 tahun.

“Semoga dengan hadirnya Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar ini dapat menjadi inspirasi bersama bagi kita bersama untuk membangun Sumbar menjadi lebih baik lagi, terutama dalam mencetak ulama-ulama yang berkelas dunia,” ucapnya.

Peresmian penambahan nama masjid raya ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, perwakilan keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Fatima Fouad Alkhateeb, Gubernur Sumbar periode 2005-2009 Gamawan Fauzi selaku penggagas, Gubernur Sumbar periode 2010-2021 Irwan Prayitno, dan Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar.

Peresmian penambahan nama Masjid Raya Sumbar ini juga dihadiri oleh keluarga besar keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi yang telah datang di Kota Padang sejak beberapa hari lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *