Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Hadir di Padang, Pj Wako : Mendag Zulhas Bikin UMKM di Padang Makin Bergairah! 

21
×

Hadir di Padang, Pj Wako : Mendag Zulhas Bikin UMKM di Padang Makin Bergairah! 

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar sambut kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan. (Foto dok/Rls)

PADANG, RELASI PUBLIK – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyambut kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan yang tengah melakukan kunjungan kerja di Kota Padang.

Salah satu agenda dalam kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI ini adalah untuk melakukan peninjauan kepada beberapa pelaku usaha di Kota Padang. Sekaligus memberikan motivasi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Padang.

“Kita berterima kasih kepada Bapak Menteri yang telah memberikan motivasi dan kisi-kisi bagi pelaku UMKM di Kota Padang. Semoga UMKM kita semakin bergairah dan menembus pangsa pasar yang lebih luas,” ucap Andree Algamar disela pertemuan Mendag RI bersama sejumlah pelaku UMKM di pusat produksi dan penjualan Rendang Asese, Jl. Thamrin No.14, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/7/2024) pagi.

“Saya ingin UMKM di Indonesia terus bergerak dan berkembang. Dari yang kecil menjadi sedang, yang sedang menjadi besar dan lebih besar lagi. Untuk mendukung upaya tersebut maka kali ini saya hadir ke Padang yang punya potensi besar di sektor perdagangan,” ujar Menteri yang akrab disapa Zulhas itu.

Zulkifli Hasan menambahkan, UMKM adalah sektor strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Indonesia. Apabila UMKM bergerak, ekonomi akan semakin meningkat dan terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sebahagian besar penduduk kita adalah pelaku UMKM. Maka itu kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, mari saling bersinergi mendukung kemajuan UMKM kita. Mulai dari mendorong tumbuhnya pelaku UMKM baru, serta melakukan pembinaan dan membantu ekspor ke pangsa pasar yang lebih luas,” tutup Menteri Perdagangan RI ini menyemangati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *