Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Jelang PSU DPD RI Sumbar, Anwar Abbas Ingatkan Warga Muhammadiyah Ke TPS

223
×

Jelang PSU DPD RI Sumbar, Anwar Abbas Ingatkan Warga Muhammadiyah Ke TPS

Sebarkan artikel ini
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas. (Foto dok/Rls)

PASBAR, RELASI PUBLIK – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas, gelar rapat koordinasi dan konsolidasi bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), pimpinan daerah Aisyiah serta Organisasi Otonom Cabang Pasaman Barat, Pasaman, dan Agam di Komplek Muhammadiyah Sukomananti, Jum’at 6/7-2024.

Anwar Abbas didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Dr Bakhtiar, Wakil Ketua Yosmeri Yusuf, Marhadi Efendi, dan Dewan Pakar Lembaga UMKM PP Muhammadiyah, Irman Gusman. Juga hadir Ketua PDM Pasaman Barat, Ronaldi, Ketua PDM Pasaman, Ketua PDM Agam Mursyidi, serta ratusan warga Muhammadiyah dari Pasaman Barat turut memeriahkan acara tersebut.

Anwar Abbas ke Pasaman Barat tepat jelang 12 hari lagi Sumatra Barat menggelar PSU DPD RI, selain perkuat ekonomi, Anwar Abbas juga ajak warga nya untuk ke TPS.

Ketua PWM Sumbar Dr Bakhtiar mengatakan, Muhammadiyah Sumbar saat ini berupaya melakukan percepatan dalan segala bidang, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, serta penguatan ideologi dan ekonomi Muhammadiyah.

“Ini akan menjadi program strategis PWM Sumbar dalam satu periode ke depan mewujudkannya. Untuk itu semua kuncinya kolaborasi kita bersama untuk lebih majunya Muhammadiyah di Ranah Minang,”ujar Bakhtiar.

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menekankan pentingnya silaturahim antar PDM dan warga Muhammadiyah untuk memperkuat kesolidan dalam menggerakkan organisasi.

Anwar Abbas juga juga mengingatkan akan pentingnya memperkuat ideologi serta mendorong kemandirian dan penguatan ekonomi bagi Muhammadiyah.

“Penguatan ideologi dan kemandirian ekonomi bagi Muhammadiyah sangat penting dilakukan, sesuai amanah Muktamar pilar ekonomi menjadi salah satu yang harus diperkuat oleh Muhammadiyah ke depanya,” ujar Anwar Abbas.

PSU DPD RI

Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI Dapil Sumatra Barat, Anwar Abbas mengajak warga Muhammadiyah untuk aktif berpartisipasi dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilu Legislatif DPD Provinsi Sumbar..

“PSU merupakan wujud partisipasi dan dedikasi tinggi masyarakat Sumbar dalam membangun demokrasi di Indonesia. Ayo warga Muhammadiyah ke TPS pada 13 Juli,”ujar Anwar.

“Kita tahu masyarakat Ranah Minang dari dulu terkenal dedikasi tinggi dalam membangun demokrasi, bahkan warganya sangat demokratis, untuk itu melalui PSU ini mari kita buktikan,” seru Anwar Abbas menambahkan.

Sementara itu Dewan Pakar Lembaga UMKM PP Muhammadiyah,  Irman Gusman mengharapkan muhammadiyah Sumatera Barat dapat mengembalikan kejayaan muhammadiyah.

Irman Gusman yang juga Calon DPD RI di PSU 13 Juli 2024 menegaskan kalau dirinya terlahir dari seorang ayah tokoh Muhammadiyah Sumbar H Gusman Gaus dan dia sendiri pernah menjadi dosen di UMSB, serta selalu siap sedia membantu Muhammadiyah Sumbar dalam mengembangkan ekonomi persyarikatan.

Yosmeri selalu Wakil Ketua PWM Sumbar yang membidangi LHKP menambahkan bahwa momentum PSU ini menjadi kesempatan bagi warga Muhammadiyah untuk memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak yang jelas dalam membangun Sumatera Barat.

“Dalam PSU kali ini, kami mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk aktif dalam mensukseskan proses demokrasi di Sumbar. Pilihlah pemimpin yang memiliki rekam jejak yang jelas serta dapat menjaga integritas dan mengemban amanah dengan baik bagi kemajuan daerah kita,” ujar Yosmeri. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *