Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Gelar Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis di Mentawai

397
×

Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Gelar Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis di Mentawai

Sebarkan artikel ini
Pembuka layanan pemeriksanaan mata gratis serta membagikan 300 unit kacamata gratis untuk masyarakat Tuapejat, di sela kunjungan kerja Wagub di Bumi Sikerei, Senin (13/11/2023). (Foto dok adpsb)

MENTAWAI, RELASI PUBLIK — Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai dan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar, menggelar layanan pemeriksaan mata gratis dan memberikan 300 unit kacamata gratis kepada masyarakat Tuapejat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam kunjungan kerja Wagub di Bumi Sikerei pada Senin (13/11/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gapopin yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat kita di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ujar Wagub Audy ketika membuka kegiatan di Puskesmas Mapaddegat.

Wagub Audy menegaskan bahwa program pemeriksaan mata gratis selama tiga hari tersebut memiliki manfaat besar dalam mendeteksi gangguan penglihatan dan kebutaan pada warga. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan penanganan yang tepat dan cepat dapat dilakukan.

“Pelayanan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 13 hingga 15 November 2023. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan yang baik. Kami melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, terlihat dari banyaknya yang datang ke Puskesmas Mapaddegat untuk menjalani pemeriksaan mata gratis ini,” tambahnya.

Wagub Audy berharap agar kerja sama antara pemerintah daerah dan Gapopin terus berlanjut di masa depan, khususnya dalam penyediaan pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Sumbar. “Kolaborasi dan sinergitas ini akan mempercepat peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Audy bersama Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguk Simanjuntak, juga menyerahkan bantuan berupa Makan Tambahan untuk Ibu Hamil (PMT) sebanyak 100 kotak dan biskuit PMT untuk balita sebanyak 100 kotak. (adpsb/cen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *