Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Lepas Peserta Pelatihan Satpam ke Pekanbaru, Ini Pesan Helmi Yeti..,!

220
×

Lepas Peserta Pelatihan Satpam ke Pekanbaru, Ini Pesan Helmi Yeti..,!

Sebarkan artikel ini
17 orang pemuda dan pemudi Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan diberangkatkan ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau. (Foto dok/AdF)

SUMBAR, RELASIPUBLIK – Sebanyak 17 orang pemuda dan pemudi Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan diberangkatkan ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau, guna mengikuti pelatihan satpam.

Hal ini disampaikan oleh Helmi Yeti Ketua LPM Kelurahan Batu Gadang kepada awak media ketika melepas keberangkatan para peserta, pada Rabu (2/11/2022) di Simpang Kabun Batu Gadang.

“Pelatihan ini dalam rangka menjalankan program Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang yang dilaksanakan oleh LPM,” kata Helmi.

“Sebanyak 17 peserta itu terdiri dari perwakilan masing – masing RW se Kelurahan Batu Gadang,” kata Helmi lagi.

Mengenai pembiayaan pelatihan bersumber dari dana CSR PT Semen Padang yang dikoordinir oleh Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang.

Helmi Yeti menjelaskan bahwa pelatihan satpam ini bertujuan untuk menambah legalitas persyaratan didalam melamar pekerjaan.

“Pelatihan merupakan salah satu syarat untuk melamar pekerjaan, usai pelatihan masing – masing peserta akan diberi sertifikat,” jelasnya.

“Peserta pelatihan ini diambil dari anak – anak yang putus sekolah, ada juga yang sudah tamat namun belum mendapat pekerjaan,” ujar Helmi.

Ia berharap semoga para peserta tetap semangat mengikuti pelatihan secara maksimal sampai selesai dan lulus dengan nilai terbaik agar kedepannya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Semoga program ini tetap berjalan secara berkesinambungan untuk memudahkan generasi muda mencari pekerjaan dalam rangka mengurangi pengangguran,” harap Helmi. (AdF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *