Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

PENDAMPING DAN RELAWAN DESA DIBANTU FAKHRIZAL

184
×

PENDAMPING DAN RELAWAN DESA DIBANTU FAKHRIZAL

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK – Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum, Mantan Kapolda Sumatra Barat, menyerahkan bantuan berupa 2100 lembar masker kain dan 1200 Hand Sanitizer kepada Tenaga Pendamping Profesional (TPP) se Sumbar. Bantuan itu diserahkan oleh Fakhrizal kepada Pendamping Desa dan Relawan Penanganan Wabah Corona di Sumatera Barat, untuk disalurkan kepada seluruh Tenaga Pendamping Profesional dan Relawan Desa di Kabupaten/Kota se Sumbar, Senin (20/4).

Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum mengatakan, penyerahan sumbangan masker dan hand sanitizer tersebut sebagai wujud kepeduliannya terhadap keberadaan Tenaga Pendamping Profesional Desa yang berada di garda terdepan dalam memfasilitasi Pemerintahan Nagari dan Desa se Sumbar. “Dan mudah-mudahan harapan kami masker dan hand sanitizer ini dapat bermanfaat bagi Tenaga Pendamping Profesional Desa semua dan semoga Virus Corona segera berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Pendamping Desa mengatakan bahwa Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum telah ambil bagian untuk peduli kepada Tenaga Pendamping Profesional Desa, dalam melakukan pencegahan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang diwujudkan melalui penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi Tenaga Pendamping Profesional Desa karena dengan adanya masker maka Tenaga Pendamping Profesional Desa tidak perlu lagi cemas dan khawatir dalam melaksanakan tugasnya mendampingi nagari dan desa di Sumatera Barat dan para Pendamping Desa serta Relawan Desa bisa lebih safety dalam bekerja,” tukas Pendamping Desa.

Bantuan yang disampaikan Fakhrizal tersebut diberikan langsung kepada Tenaga Pendamping Profesional Desa melalui Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten dan Kota. Kemudian distribusinya akan diberikan kepada Pendamping Desa (PD) di Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Nagari/Desa, pada 14 Kabupaten dan kota, 156 kecamatan dan 928 desa/nagari di Sumatera Barat.

“Atas bantuan masker dan hand sanitizer yang diberikan kepada Pendamping Desa ini membuat kami nyaman saat mendampingi Pemerintahan Nagari dan Desa dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Nagari”, ungkap mereka di lapangan.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Fakhrizal yang telah peduli dengan kami para Pendamping Desa yang hingga saat ini tetap bertugas mendampingi Nagari dan Desa serta tidak mengenal Work From Home,” ujar mereka.(nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *