Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Pemkab Pessel Matangkan Event Festival Langkisau 2020

142
×

Pemkab Pessel Matangkan Event Festival Langkisau 2020

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Menyukseskan kalender tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, ” Event Festival Langkisau 2020″, Pemkab Pessel matangkan persiapan dengan menggelar rapat bersama dinas terkait, di ruang rapat pertemuan bupati. Jumat (21/2).

Pada rapat perdana pagi itu, Bupati Pessel Hendrajoni, diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sekdakab Pessel Mimi Riarty Zainul, Kadispora Pessel Hadi Susilo, serta Kepala Perangkat Daerah ( PD) terkait lainya.

” Hari ini kita lakukan rapat perdana, untuk mempersiapkan kegiatan Event Festival Langkisau 2020, di Kabupaten Pessel,” terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pessel Hadi Susilo.

Diterangkan Kadispora, gelaran Event Festival Langkisau 2020 di gelar mulai tanggal 13 April – 18 tahun 2020, dengan berbagai kegiatan. Yang mana kegiatan itu sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Pessel.

Beberapa kegiatan event Festival Langkisau 2020 yaitu, dimulai tanggal 13 April, Langkisau Idol, Pameran Foto, lomba pelaminan, lomba mangaik mungkuih, sepak bola pasia ( sepak bola sawah), lomba Tabua Tassa, lomba rias anak daroh, festival Mancakau Lamang Angek, dan puncak acara festival langkisau tanggal 18 April 2010 final Uda – Uni di panggung utama carocok painan.

Bukan saja di gelar dikawasan pantai carocok painan, beberapa tempat di painan, seperti di Bank Nagari Painan, taman spora painan juga menjadi lokasi kegiatan festival Langkisau 2020, serta beberapa Kecamatan, yaitu Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kecamatan Ranah Pesisir, dan Kecamatan IV Jurai.

” Agar semua event berjalan sesuai rencana, penting dilakukan rapat bersama dengan PD terkait,” ungkap Kadispora.

Dan apa digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, baik Dinasnya maupun Dinas terkait lainya dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata,  budaya dan kuliner di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hadi Susilo berharap semua itu tidak akan bisa berjalan sukses tanpa dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan, untuk mendukung event festival langkisau 2020 di Kabupaten Pessel**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *