Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Ketua YKI : Peringatan Cancer Day 2020 Sangat Bagus dan Meriah

138
×

Ketua YKI : Peringatan Cancer Day 2020 Sangat Bagus dan Meriah

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK – Pelaksanaan peringatan Hari Kanker se Dunia di Sumatera Barat, tingkat Nasional tahun 2020 sangat bagus, meriah dan menarik. Diperkiraan peringatan puncak Cancer Day 2020 di Sumbar dihadiri lebih kurang 35 ribu orang.

“Kehadiran masyarakat yang begitu banyak dalam acara puncak Peringatan Hari Kanker se Dunia tahun 2020 di Sumatera Barat sangat baik dan meriah. Tidaklah salah menetapkan Kota Padang-Sumatera Barat menjadi tuan rumah Cancer Day 2020. Kami akan laporkan semua kegiatan ini, sebagaimana Indonesia dan Sumatera Barat melawan kanker”, ungkap spontan Ketua Kanker Indonesia Prof. Dr. Aru Suyono ketika memberikan sambutan pada Acara Puncak Peringatan Cancer Day 2020 di Sumbar, di Khatib Sulaiman Padang, Minggu (16/2/2020).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar, Anggota DPR RI Hj. Nevi Irwan Prayitno, Sekdaprov Drs. Alwis, Asisten Administrasi Drs. Nasir Ahmad, Kadis Kesehatan, Ketua POI, kepala OPD, utusan rumah sakit se Sumbar, utusan fakultas kedokteran di Unand, Universitas Baiturrahmah, Akademi Perawat dan lain-lain.

Prof. Aru Suyono juga menyampaikan, serangkaian acara yang telah dikemas telah memperlihatkan bagaimana sosialisasi melawan kanker itu menjadi berharga dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Kanker merupakan penyakit yang 90 persen dipengaruhi lingkungan dan pola makan. Penyakit kanker dapat dicegah dengan cara pola makan, pola hidup sehat, tidak merokok, berolahraga dengan baik dan teratur”, ungkapnya.

Prof. Aru juga sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap dukungan pemerintah Sumatera Barat, terutama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan jajarannya dalam membuat peringatan Cancer Day 2020 menjadi lebih menarik dan baik.

“Adanya sosialisasi ke 245 sekolah setingkat SLTA di Sumatera Barat oleh para dokter tentunya sebuah upaya nyata melawan kanker. Ini juga bagian dari kerja panitia yang solid dalam membangun kerjasama dilapangan”, ujarnya.

Prof. Aru juga sangat bangga atas dukungan penuh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang hadir dalam hampir semua agenda peringatan Cancer Day 2020.

“Dan tak kalah senangnya masyarakat juga dihibur dengan nyanyian milenial IP Band. Sosok Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mau turun tangan langsung, bagaimana mendorong masyarakat melawan kanker, untuk lebih hidup sehat”, ujarnya senang.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *