Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPENDIDIKANTERBARU

Dihantam Banjir, Puluhan Penghuni Asrama SMAN 7 SolSel Terpaksa Diungsikan

226
×

Dihantam Banjir, Puluhan Penghuni Asrama SMAN 7 SolSel Terpaksa Diungsikan

Sebarkan artikel ini
Inilah kondisi asrama siswa siswi SMAN 7 Solok Selatan,setelah diterjang banjir,pagar asrama roboh,sebuah asrama retak

SOLOK SELATAN, RELASIPUBLIK –
Puluhan siswa siswi yang menghuni Asrama di SMAN 7 Solok Selatan,terpaksa diungsikan,karena asrama mereka dihantam banjir dan tanah bergerak.Rabu (18/12) malam sekitar pukul 19.00 Wib.

Akibat dari bencana tersebut enam puluh orang siswa siswi terpaksa diungsikan kerumah orang tuanya masing masing dan yang siswa yang jauh diungsikan kerumah kepala sekolah.

Demikian kepala sekolah SMAN 7 Solok Selatan Lili Suryani kepada di Padang Aro.Kamis (19/12),kepala sekolah menceritakan kronologis bencana yang menimpa sekolahnya itu.

Hujan yang turun dengan indentitas tinggi selama dua hari itu membuat sejumlah kejorongan di Nagari Abai itu air meluap,tidak terhindari sekolah SMAN 7 Solok Selatan juga mendapat kebagian,pagar sepanjang 30 meter jebol dan amblas air masuk kedalam asrama,satu buah asrama sudah retak dan miring.

Mendapatkan informasi ini,pihak sekolah segera mengantisipasi bencana dengan mengevakuasi seluruh siswa siswi yang ada diasrama,karena tidak menyangka akan terjadi bencana ini,sejumlah siswa kami saat itu panik dan histeris,beruntung warga sekitar dengan segera memberikan bantuan bersama sama mengevakuasi siswa.

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada Dinas Provinsi dan Kabupaten,saat ini sudah dilakukan bersih bersih,bantuan dati BPBD Solok Selatan.

Lili Suryani berharap,agar bantuan segera didatangkan,mengingat kondisi asrama ada yang tidak layak huni pasca bencana ini. Helfi yulinda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *