Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Kerusuhan di Wamena, 9 Warga Pessel Tewas. Ini Penyataan Pemkab Pesisir Selatan

91
×

Kerusuhan di Wamena, 9 Warga Pessel Tewas. Ini Penyataan Pemkab Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLKKL – Sehubungan dengan adanya insiden di Wamena Papua, Senin/ 23 September 2019, maka dengan ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bupati, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas tewasnya delapan orang warga Pesisir Selatan provinsi Sumbar di Wamena. Kita doakan mereka husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan kiranya bisa sabar dalam menghadapi keadaan ini.

2. Bupati Pesisir Selatan, menginstruksikan kepada kepala perangkat daerah melakukan penggalangan dana untuk bantuan kepada warga Pesisir Selatan yang menjadi korban insiden Wamena Papua.

3. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, sudah menjalin komunikasi dengan Dandim 0311 Pesisir Selatan, dan Ketua Induk Keluarga Minang ( IKM) berkaitan dengan kondisi masyarakat Sumatera Barat dan Pesisir Selatan khususnya.

4.Dari hasil koordinasi dengan Ketua IKM Zulhendri Sikumbang, untuk membawa jenazah ke kampung halaman mengalami banyak kendala karena situasi belum kondusif, sulit pesawat dan berbagai kendala lainnya. Namun bagi korban yang luka luka sudah di rawat di rumah sakit Jaya Pura.

5. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, terus berupaya berkomunikasi dengan masyarakat Pesisir Selatan yang ada di Papua melalui IKM dan pihak pihak terkait.

6. Bupati Pesisir Selatan, mengajak seluruh masyarakat Pesisir Selatan, mendoakan agar masyarakat Pesisir Selatan berada di Wamena mendapat lindungan dari Allah SWT.

7. Jika ada kemungkinan untuk pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing, Pemkab Pesisir Selatan, yang akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar akan membantu memfasilitasi pemulangannya.

Demikian kami sampaikan terima kasih.

Painan, 24 September 2019

Bagian Humasy Pro Setda Pesisir Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *