Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPERISTIWATERBARU

Acara Bulan Bhakti Dasawisma Ke III , Nagari Muara Inderapura Raih Juara I

1461
×

Acara Bulan Bhakti Dasawisma Ke III , Nagari Muara Inderapura Raih Juara I

Sebarkan artikel ini

MUARA INDERAPURA, RELASIPUBLIK – Pemerintah Nagari Muara Inderapura berhasi meraih juara I, Lomba Taman Percontohan tingkat Kecamatan yang berlokasi di Kantor Wali Nagari dan Kantor Camat Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hadiah tersebut diterima lansung oleh TP-PKK Nagari Jasmiliati dari TP-PKK Kabupaten Lisda Hendrajoni, SE,MMTr pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Ke III dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XXI Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2019 di lapangan terbuka di Kecamatan Camat Airpura, Rabu (27/03/2019) .

Diacara yang bertujuan untuk meningkatkan peranan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam pencegahan stunting itu, dibuka lansung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni diwakili Staf Ahli Bupati Rusdianto .

Turut hadir Kepala OPD, Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, Kabag Humas dan Protokoler Rinaldi, Camat Air Pura dan sejumlah wali nagari serta ibu-ibu PKK dan kelompok Dasawisma.

Dalam pidato Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang dibacakan Staf Ahli Bupati Pesisir Selatan, Rusdiyanto menekankan dengan pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Ke III dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XXI Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019, diharapkan bisa merangsang kembali semangat kebersamaan bergotong royong ditengah-tengah keberagaman masyarakat.

Katanya, semangat gotong royong yang terkandung dalam BBGRM harus selalu terlaksana dan terjaga, dan setiap pribadi harus berperan aktif dalam mendorong terciptanya lingkungan hidup yang bersih serta semangat religius dalam dalam kabupaten sehat dan bebas stunting.

“Mari melalui Bulan Bhakti dan BBGRM ini kita harus selalu dikembangkan semangat Gotong Royong itu. Mari kita bersama bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk daerah kita, dan persoalan stunting harus kita atasi,” sebutnya.

Ia menjelaskan, adanya upaya dalam mengangkat peran TP-PKK terhadap pencegahan stunting hal itu, yakni dalam kesehatan, Pangan, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga dan Pendidikan dan Keterampilan yang dapat ditingkatkan melalui program yang telah dilakukan pemerintah dalam pencegahan persoalan tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *