Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMABISNISDAERAHHUKUM & KRIMINALINTERNASIONALNASIONALOLAHRAGAOPINIPARIWARAPARIWISATAPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIKSENI & BUDAYA
195
×

Sebarkan artikel ini
RELASIPUBLIK.com Solsel – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial Kota Payakumbuh salurkan berbagai bantuan kepada korban Galodo di Posko Kecamatan KPGD Nagari Pakan Rabaa Kabupaten Solok Selatan, mulai dari kedatangan Rabu 20 sd 23 September 2017.
Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh Kasi Jaminan Sosial Ance Alfiando serahkan bantuan berupa sembako, penyiapan dapur umum, relawan pembersihan material, distribusi barang bantuan dan air bersih kepada posko bencana banjir bandang yang di terima langsung oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria.
“Sampaikan ungkapan terima kasih dan salam hormat saya pada Walikota Payakumbuh dan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh.” Ujar Bupati.
Bupati Solok Selatan menyampaikan setiap jam tujuh pagi selama masa tanggap darurat semua petugas dan relawan selalu mengikuti pertemuan action plan, “ucap Bupati .
“Infrastruktur air bersih kita lumpuh dalam beberapa bulan ini, rumah-rumah penduduk dipenuhi lumpur. Dua ratusan keluarga terancam secara sosial, ekonomi dan kesehatan” ujar Bupati
Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Payakumbuh mendukung proses tanggap darurat dengan mengirimkan bantuan air bersih dan relawan bagi masyarakat korban bencana di Solok Selatan.
Saat itu air bersih menjadi pilihan utama bagi masyarakat “Kami bisa hidup tanpa emas, tapi tidak tanpa air” ujar seorang masyarakat yang antri untuk mendapatkan jatah air bersih.
Momentum bencana ini memperlihatkan solidaritas antar Pemerintah Daerah, membantu sesuai potensi yang ada, bantuan yang beragam, sayur dan kebutuhan pangan yang bisa dimanfaatkan dapur umum, pakaian, uang dan kebutuhan tanggap darurat lainnya.
Semuanya ini dimanfaatkan sepenuhnya bagi masyarakat korban bencana.
Pemko Payakumbuh mohon maaf karena tidak bisa se maksimal nya dalam memberikan bantuan pada masa pemulihan di daerah ini, Ungkap Ance yang mewakili Pemko Payakumbuh. (VH/RP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *