Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mahasiswa dan Pemuda Linggo Sari Baganti Penyemprotan Massal

PESSEL, RELASIPUBLIK – Mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti dan Laskar Anak Nagari Pessel melakukan penyemprotan massal dengan disenfektan untuk mencegah merebaknya virus corona. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian pemuda dan mahasiswa setempat.

Aksi penyemprotan dilaksanakan pada Kamis (2/4). Penyemprotan menyasar tempat-tempat umum, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya.

Pembina Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti, Syafrul menyebutkan, aksi penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa, pemuda, dan pelajar. “Mahasiswa dan pemuda mesti berada di garda terdepan dalam mewujudkan kepedulian terhadap situasi saat ini,” ujar Syafrul.

Mahasiswa, pemuda, dan pelajar dibantu sejumlah relawan melakukan penyemprotan dengan disenfektan di sejumlah lokasi. Sasaran penyemprotan adalah tempat-tempat umum yang dijangkau masyarakat, seperti pasar, tempat fasum, masjid, bank-bank, rumah sakit dan kedai-kedai.

Syafrul menyebutkan, aksi ini turut melibatkan Camat Linggo Sari Baganti, Damkar, Wali Nagari, Pembina IMPPLISBA, DPO, DPH IMPPLISBA dan Anggota beserta Relawan Laskar Anak Nagari Pessel. **