Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPOLITIKTERBARU

Sekda Payakumbuh  Ajak Seluruh Komponen Masayarakat Sukseskan Pemilu 2019

146
×

Sekda Payakumbuh  Ajak Seluruh Komponen Masayarakat Sukseskan Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Kita semua harus memahami dalam pelaksanaan pemilihan umum yg akan datang, dan ini merupakan sebuah keharusan bagi kita bersama agar nantinya tidak terjadi hal-hal yg tidak di inginkan. Ucap Walikota pada pembukaan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Serentak untuk Tokoh Masayrakat, Organisasi Perempuan dan ASN se-kota Payakumbuh di aula lt. 3 Balaikota ex. Lapangan Poliko, Senin (4/3) yg di wakilkan oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda.

Maksud dan tujuan dari pelaksaan kegiatan sosialisasi ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu serentak yg akan dilaksanakan pada tanggal 17 april nanti kepada seluruh lapisan masyarakat kota Payakumbuh agar masayarakat dapat berpartisipasi penuh dalam memilih nantinya. Dan masyarakat dapat mengetahui dan memahami tata cara pemilihan umum serentak pada 17 april 2019.

“Masayarakat Minangkabau selalu menempatkan proses musyawarah dan mufakat sebagai suatu proses yg bersifat mutlak, hal ini menggambarkan bahwa hukum, logika dan dialektika masayarakat minangkabau sebagai sumber inspirasi dan motivasi dalam menyelesaikan persoalan. Dan ini menjadi landasan pelaksanaan kegiatan sosialisasi kita sekarang,” ungkap Rida.

Kegiatan sosialisasi ini langsung di pimpin sebagai narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Nazwir, SH, M. Hum, dan di dampingi 3 (tiga) narasumber lainnya, Komisioner KPU kota Payakumbuh, Haidi Mursal, Komisioner Bawaslu kota Payakumbuh, Moh. Kadhafi dan kepala BKPSDM Yasrizal.

Sesuai dg slogan pemilu 2019 bahwa ‘pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga’ karna dalam konteks pelaksanaan pesta demokrasi tentunya tidak terlepas dari peluang akan munculnya pelanggaran-pelanggaran yg terjadi dalam pelaksanaan pemilu, pungkas Rida.

Rida juga menambahkan agar peran serta seluruh komponen masayarakat dalam pelaksanan pesta demokrasi sangat menentukan perjalanan suatu bangsa dan negara yg kita cintai ini, dan untuk seluruh stakeholder yg terkait agar saling bersinergi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan guna mewujudkan kesuksesan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang sehingga kita dapat menghindari bentuk potensi kerawanan yg kapan saja bisa terjadi.

Latar belakang pelaksanaan kegiatan berdasarkan undang-undang nomor 07 tahun 2017 tentang pemilihan umum pasal 434 yg berisikan peran pemerintah dan pemerintah daerah.

Adapun jumlah peserta keseluruhan kegiatan sosialisasi tentang pemilu serentak ini sebanyak 600 orang yg terbagi dari tokoh adat, tokoh masayarakat, dan tokoh agama, serta ketua RW se-kota dan dari perwakilan organisasi perempuan se- kota serta juga ikut di undang dari unsur ASN se-kota Payakumbuh, dan kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 4-6 maret 2019 mendatang. (Armen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *