Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMAHUKUM & KRIMINALTERBARU

Cegah Penyalagunaan Narkoba, Polsek Batang Kapas Beri Penyuluhan Hukum

148
×

Cegah Penyalagunaan Narkoba, Polsek Batang Kapas Beri Penyuluhan Hukum

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK  – Mengantisipasi penyalagunaan Narkoba dan Psikotropika di kalangan pelajar, jajaran Polsek Batang Kapas bersama pihak Pukesmas IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kamis (20/12) memberikan sosialisasi penyuluhan hukum. Yang diikuti pelajar SMP, MTsn, SMA dan SMK Se- Kecamatan Batang Kapas, di ruangan Paud Al – Amin Padang Galudi Kenagarian Teratak Tempatih.

Kapolsek Batang Kapas AKP. Zulhermansyah, SH ketika dihubungi mengatakan, kegiatan kali ini diadakan oleh Pemerintah Nagari Teratak Tempatih Batang Kapas, dengan mengusung tema ” Dampak Penyalagunaan Narkoba pada Generasi Muda”. Kurang lebih 40 orang pelajar dan pemuda hadir dalam penyeluhun hukum.

” Kita, berharap penyuluhan hukum ini bisa memberikan wawasan kepada generasi muda terhadap bahaya Narkoba,” tegas Nya.

Dikatakan nya, untuk itu kegiatan sosialisasi dampak penyalagunaan Narkoba pada generasi muda begitu penting dalam meminimalisir dan mencegah penyalagunaan narkoba serta bahaya, juga sangsi hukum nya akibat pemakai maupun pengedar.

Dan, dalam hal pemberantasan narkoba bukan lah semata menjadi tanggung jawab dari pihaknya saja serta istansi lainya. Tapi, perlu juga pengawasan dari orang tua, serta pihak sekolah tidak henti – hentinya memberikan pengetahuan dan himbuan tentang bahaya narkoba. Baik, melalui Pelajaran maupun keagamaan.

Sementara itu Camat Batang Kapas Wendra Rovikto, STTP, M.Si, sangat menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Teratak Tempatih, bisa semua pihak Polsek Batang Kapas dan Pukesmas. Ini penting bagi generasi muda juga pelajar. Bahaya Narkoba, begitu besar dampaknya bagi generasi muda.

Dirihnya berharap ke pada para peserta bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai, dan nantinya apa didapat dari para penyuluh atau pemateri bisa disampaikan ke teman – teman lainya. Agar, para generasi muda khususnya di Kecamatan Batang Kapas tidak terjerumus di dunia narkoba, yang dapat merusak masa depan. Baik itu pribadi dan keluarga.

Acara kali itu juga dihadiri Walinagari Teratak Tampatih, Pihak Pukesmas Batang Kapas. ( rio)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *