Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMAPARIWISATATERBARU

Ciptakan Obyek Wisata Bersih, Satpol PP Pessel Lakukan Sosialisasi

115
×

Ciptakan Obyek Wisata Bersih, Satpol PP Pessel Lakukan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Untuk menciptakan situasi aman, tertib, nyaman dan indah di kawasan obyek wisata Mandeh, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel,  melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang memiliki lapak dagangan di sepanjang jalan dikawasan mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa (11/12).

Sosialisasi dilakukan Satuan Polisi Penegak Perda Pemkab Pessel ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pessel, serta mengantisipasi pungutan liar di kawasan obyek wisata.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel Dailipal mengatakan, sebelum melakukan tindakan tegas, pihaknya perlu terlebih dahulu memberikan sosialisasi serta himbuan bagi para pedagang yang membangun lapak dagangan di sepanjang jalan menuju kawasan obyek wisata mandeh.

” Kita, berikan himbuan agar mereka tidak berjualan di lokasi yang dilarang.Jika, nanti ditemukan masih mendirikan lapak, maka kita akan tindak,” tutur Dailipal.

Dan, selain menciptakan situasi lingkungan nyaman, aman dan bersih hal itu dilakukanya untuk meminimalisir timbulnya penyakit masyarakat ( Pekat) dan mengantisipasi timbulnya ganguan Kantibnas di kawasan obyek wisata.

Dailipal berharap kepada para pedagang memiliki lapak tersebut untuk bekerjasama, ikut menjaga keindahan, kebersihan dan ketertiban. Agar, wisatawan yang datang ke Pessel merasa nyaman, aman dan terkesan. (rio).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *