Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMAHUKUM & KRIMINALTERBARU

Pol PP dan Damkar Pessel, Hentikan Tambang Galian C di Bayang

227
×

Pol PP dan Damkar Pessel, Hentikan Tambang Galian C di Bayang

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK –  Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan menghentikan aktifitas tambang galian c di daerah Tanah Kareh, Kenagarian Gurun Panjang, Kecamatan Bayang, Kamis (06/12) .

Penghentian tersebut dilakukan ketika pemilik tambang sedang beraktifitas, mengisi galian c ke truk  pengangkutan material yang telah menunggu .

Operasi dilakukan Pol PP dan Damkar Pessel itu, berkat informasi warga yang resah dengan adanya aktifitas tambang di daerah tersebut. Atas petunjuk dan arahan Bupati, pukul 08.30 Wib satu pleton anggota penegak Perda Pessel turun ke lokasi tambang galian C.

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal menegaskan, penertiban tambang – tambang galian C di wilayah Pesisir Selatan, khususnya di daerah tersebut berkat informasi warga yang merasa resah dengan keberadaan galian C didaerah tersebut,  karena dampak dari kegiatannya akanb membahayakan terhadap lingkungan dan masyarakat.

” Kita, amankan langsung satu unit alat hisap dompeng hisap pasir didaerah tersebut,” tegas Dailipal.

Satu set alat hisap galian C yang diamankan itu terdiri dari, satu unit mesin dompeng, satu unit pipa hisap dan alat engkol galian C, dari lokasi tambang, sekaligus meminta agar pemilik tambang galian c untuk menghentikan aktifitasnya, jelas Dailipal .

” Dihimbau bagi pemilik tambang galian C di Pessel, untuk bisa mengikuti aturan yang ada, jika tidak maka kita akan tertibkan dan tindak tegas,” tandasnya .

Selain penertiban galian C, di tempat yang terpisah Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan juga mengamankan satu pasang yang bukan suami istri, serta beberapa pelajar sedang asik main billiard, ujar Dailipal. (Rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *