Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMANASIONALTERBARU

Bangkit kan Semangat Generasi Muda

159
×

Bangkit kan Semangat Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK— Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, dimaknai sebagai momentum untuk bersatunya para generasi muda meski dalam perbedaan. Selain itu juga mengajak generasi milenial untuk berkontribusi dalam menciptakan sebuah karya. hal itu di katakan oleh Fira Eka Putra Ketua Pemuda RT O7 kelurahan Purus Kota Padang Dalam Gebyar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun, Sabtu (3/11) Malam.

Dia, jelaskan salah satu momenpenting dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia adalah peristiwa lahirnya Sumpah Pemuda.

Hari sumpah pemuda ditetapkan pada tanggal 28 Oktober 1928 dimana pada hari itu adalah awal kebangkitan pemuda-pemudi untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.” Ujarnya.

Karena salah satu alasan kenapa kita saat ini bisa merasakan kebebasan adalah karena gelora semangat pemuda pemudi pada zaman penjajahan yang tak kenal lelah mempertahankan dan merebut wilayah NKRI dari tangan penjajah.katanya.

“Semoga apa yang sudah kita utarakan menjadi renungan yang tidak terlupakan amin, Selamat hari Sumpah Pemuda. Ucap nya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra ikut hadir memeriahkan suasana peringatan hari sumpah pemuda yang dilakukan oleh pemuda -pemudi RT 07 kelurahan Purus Baru ini , dia sangat mempresiasi terhadap pemuda-pemudi dan masyarakat yang dapat melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat mengenang dan mengingat akan sumpah pemuda.

Bahwasanya, sejarah bangsa ini dilahirkan, begitu hebatnya penjajah 3 1/2 abad melakukan hal itu, dengan lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober 1928 mengatakan yang demikian satu kata kalimat yang menjadi kebanggan kami adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Lebih lanjut , ia katakan mereka harus sadar bahwa biasanya adanya pemilu legislatif, pemilu presiden , DPD RI yang akan berlangsung bukan untuk melakukan suatu perpecahan antar bangsa tapi bagaimana untuk meningkatkan persatuan.”tegas Wahyu.

Perimgatan hari sumpah pemuda ini juga diisi dengan berbagai hiburan yakni hiburan KIM ,tari persembahan ,pragawati cilik dan sunat masal yang berlangsung hari ini (4/11). Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *