Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Peresmian Pukesmas Air Pura. Bupati Hendrajoni : Jaga Kebersihan, Berikan Pelayanan Terlebih Dahulu

454
×

Peresmian Pukesmas Air Pura. Bupati Hendrajoni : Jaga Kebersihan, Berikan Pelayanan Terlebih Dahulu

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Bupati Pesisir Selatan H. Hendarajoni meresmikan pemakaian sarana fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat ( Pukesmas Air Pura di Nagari Muara Inderapura Kec.Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (31/10/2018).

Diacara yang sangat meriah itu, hadir Anggota DPRD Pessel, Forkopinda, Kepala Dinas Kesehatan, Para Kepala OPD Se-Kabupaten Pesisir Selatan beserta jajaran . Demikian juga dengan Muspika Kecamatan, Kepala UPT dan Lintas Sektoral Se-Kecamatan Air Pura, Wali Nagari dan Bamus, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan segenap Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Air Pura turut hadir dan menyaksikan pembukaan selubung papan nama dan penandatangan prasasti oleh Bupati Hendrajoni serta pemotongan pita dibukanya puskesmas Air Pura yang dilaksanakan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni
Menurut Bupati peresmian ini dianggap penting, karena keberhasilan pembangunan  dan rehabilitasi sarana fisik aparatur pemerintahan, mulai dari pembangunan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat, terutama untuk wilayah-wilayah yang jauh dari jangkauan.

“Saya berharap pembangunan fasilitas kesehatan ini akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Bupati Hendrajoni saat memberikan sambutan.

Kepada petugas Pukesmas diminta untuk dapat melayani masyarakat secara optimal, termasuk petugas- petugas bidan desa yang ada di nagari-nagari agar tetap melayani masyarakat dengan baik, senyum, sapa dan sopan . “Jaga kebersihan, tidak ada lagi yang menolak seandainya masyarakat tidak punya uang, berikan pelayanan terlebih dahulu, selamatkan jiwanya, nanti uangnya kalau Pukesmas tidak ada uang, telpon saya dan saya pasti akan ganti uang tersebut,” kata Bupati Hendrajoni .

Kepada Kepala Pukesmas Air Pura, diminta untuk selalu berkordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, buat profosal untuk melengkapi kekurangan sarana prasana yang dibutuhkan, nanti saya akan berusaha agar Pemerintah Pusat bisa memberikan bantuan tersebut, tuturnya .

Camat Airpura, Efrianto Z saat itu mengucapkan terimakasih dengan kedatangan Bupati Pesisir Selatan beserta rombongan dan kehadiran Ketua TP-PKK Pessel Lisda Hendrajoni yang telah memberikan 2 bh kursi roda kepada 2 orang warga penyandang cacat dan lansia .

Efrianto Z berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar diberikan bantuan untuk pembangunan pasar baru di Kecamatan Air Pura . Untuk saat ini pihak kecamatan telah menyiapkan tanah seluas 2,5 Ha, pemberian dari masyarakat tanpa adanya ganti rugi .

Disamping itu, masih banyak lagi infrastruktur yang masih sangat perlu diperhatikan seperti jalan-jalan dan peningkat bidang pertanian serta pariwisata, jelas Efrianto . ( Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *