Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Tim III Safari Ramadhan, Kunjungi Mesjid Taqwa Lubuk Cubadak

397
×

Tim III Safari Ramadhan, Kunjungi Mesjid Taqwa Lubuk Cubadak

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim III Safari Ramadhan Pemkab Pessel Kepala BKPSDM, Ahda Yanuar menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus Mesjid Taqwa Lubuk Cubadak Nagari Palangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir

PAINAN RELASIPUBLIK, Malam ke 13 bulan Ramadhan 1439 H , Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan kunjungi Mesjid Taqwa Lubuk Cubadak Kampung Pauh Nagari Palangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir, Senin ( 28/05/2018) .

Tim III yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Adha Yanuar didampingi Kepala Dinas DPMPNKBPP, Kepala Dinas Nakertrans dan sejumlah pejabat eselon III dan IV perwakilan dari OPD terkait tersebut , memberikan bantuan dana hibah untuk keperluan Mesjid Taqwa sebesar Rp 7.500.000 .

Pada kesempatan itu Wali Nagari Palangai Kaciak, Ramadani
menyampaikan, pada tahun 2018 ini kegiatan fisik pemerintah nagarinya melaksanakan rehabilitasi jembatan gantung Pelangai Kaciak dan peningkatan sejumlah ruas jalan diwilayah permukiman masyarakat .

“Saat ini masih banyak persoalan masyarakat yang terjadi dialami pemerintah nagari. Mulai, dari data kemiskinan hingga untuk penyaluran bantuan tidak sesuai dengan harapan.

“Contohnya dalam penyerahan Rastra, itu data kami dari nagari dengan data pusat banyak masalah diĀ  lapangan. Kami akui, saat ini pembagian bantuan ke masyarakat, data yang kami terima tidak singkron dengan temuan dilapangan. Kami berharap agar persoalan ini agar dapat diverifikasi ulang kembali”, ulasnya.

Selain itu, Irigasi Koto Panai yang kondisinya saat ini rusak . Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan irigasi tersebut dapat diperbaiki, karena kalau musim panas tiba masyarakat tadi di Nagari ini dan Nagari Pelangai kesulitan mendapatkan air untuk turun ke sawah”, ungkap Ramadani.

Menanggapi seluruh persoalan yang dilaporkan Pemerintah Nagari Palangai Kaciak, Ketua Tim III Safari Ramadhan Pemkab Pessel Kepala BKPSDM, Ahda Yanuar meminta agar Pemerintah Nagari dapat melakukan pendataan , berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten .

“Buatlah program yang kongkrit sesuai dengan kebutuhan, untuk itu Wali Nagari harus gigih supaya keluhan atau permasalahan yang berkaitan dengan masyarakat bisa diatasi secara bersama”, ujarnya. (Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *