Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Takziah di Kediaman Almarhum Gusmizal, Pj Wako Sampaikan Pentingnya Mengingat Kematian

19
×

Takziah di Kediaman Almarhum Gusmizal, Pj Wako Sampaikan Pentingnya Mengingat Kematian

Sebarkan artikel ini
Andree Algamar saat di rumah duka almarhum Gusmizal (Lurah Gunung Sarik), di Jalan Raya Kuranji, Jumat (11/10/2024) malam. (Dok Nv)

PADANG, RELASI PUBLIK – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyampaikan pentingnya mengingat dan mempersiapkan kematian. Sebagaimana dijelaskan dalam QS Al-Ankabut ayat 57, yang artinya setiap yang bernyawa akan merasakan kematian. Kemudian kepada Kami-lah kamu dikembalikan.

“Cepat atau lambat kita pasti akan menemui ajal. Dimana dan kapan semuanya rahasia Allah SWT,” ucap Pj Wako saat menghadiri takziah di rumah duka almarhum Gusmizal (Lurah Gunung Sarik), di Jalan Raya Kuranji, Jumat (11/10/2024) malam.

Andree menambahkan, kematian adalah suatu keniscayaan yang tidak dapat dihindari. Oleh karenanya sebagai umat Muslim harus mempersiapkan dan membekali diri untuk kehidupan setelah mati.

“Mari kita senantiasa mengerjakan ibadah, amal-amal saleh dan berbuat kebaikan lainnya. Hanya itulah yang dapat membantu kita di akhirat kelak,” terang Andree di hadapan hadirin takziah.

Selanjutnya atas nama pribadi dan keluarga besar Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Pj Wako mengucapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya almarhum Gusmizal.

“Kami berterima kasih banyak atas jasa dan dedikasi yang telah diberikan almarhum bagi Pemko Padang dan masyarakat. Semoga beliau husnul khatimah, semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini,” ucap Andree Algamar.

Almarhum Gusmizal berpulang ke pangkuan Ilahi di usianya yang ke 54 pada Rabu 2 Oktober 2024 dikarenakan penyakit yang dideritanya. Ia meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Dalam takziah ini, Pj Wali Kota menyerahkan uang duka dan akta kematian kepada ahlulbait almarhum Gusmizal. Juga hadir di kesempatan itu Kabag Kesra Jasman, Camat Kuranji Rido Satria bersama para Lurah dan ASN se-Kecamatan Kuranji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *