Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

UNP Dorong Terwujudnya Nagari Informatif di VII Koto Talago Melalui Pendampingan Pengelolaan Website

13
×

UNP Dorong Terwujudnya Nagari Informatif di VII Koto Talago Melalui Pendampingan Pengelolaan Website

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASI PUBLIK – Dalam upaya menuju Nagari Informatif di Nagari VII Talago Kecamatan Guguk Kabupaten Lima Puluh Kota, Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Kegiatan di ruang pertemuan Kantor Wali Nagari VII Koto Talago, 29/9-2024.

Kegiatan ini diikuti  25 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan sejumlah pengelola web nagari serta beberapa unsur terkait di nagari. Kegiatan Pengabdian Nagari Binaan diketuai Prof. Ganefri, Ph.D yang saat ini Senior Eksekutif UNP.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Skim Desa Binaan Nagari Informatif Dr. Erianjoni, M,Si mengatakan selama 3 tahun UNP melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) senantiasa telah mendampingi Nagari VII Koto Talago khususnya dalam mewujudkan nagari informatif,  salah satunya melalui penataan web nagari dan mendampinginya dengan mendatangkan tenaga ahli yang dimiliki oleh UNP,.

“Cukup progresslah web nagari ini, sehingga dengan mengacu ke Undang-Undang No. 8 Tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Nagari VII Koto Talago akan menjadi Nagari Informatif.,” kata Ketua Tim yang juga Ketua PPID UNP ini.

Sementara Itu Wali Nagari VII Koto Talago Yon Hendri, S.S berharap agar program ini terus berjalan dan pihak nagari siap bersinergi, dan mengucapkan terimakasih pada UNP dan Tim pengabdian yang sudah memberikan dampingannya, sehingga upaya menuju nagari informatif akan segera terealisasi.

Dalam kegiatan ini tim Pengabdian Masyarakat UNP, melakukan pembenahan web, update informasi, pengelolaan web dan pengajuan penambahan server ke pihak OPD terkait serta memperbaiki desain web, agar lebih efektif dan artistik.

Dalam Tim hadir Fikri Ramadhani (narasumber), Dr. Mira Hasti Hasmira, M.Si, Alfajri Yusra, S.Pd, M.Pd dan Ami Buyung Apriliyandi, S.Kom  dari Humas UNP. (ms/*/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *