Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Tanah Datar Gelar Tabligh Akbar

1
×

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Tanah Datar Gelar Tabligh Akbar

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Datar melaksanakan tabligh akbar.

Tabligh akbar tersebut dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra yang juga diikuti ASN dan ribuan jamaah BKMT se Kabupaten Tanah Datar, Senen (23/9/2024) malam di Indojolito Batusangkar.

Bupati Eka mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disamping menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

“Silaturahmi perlu dijalin dengan erat, apalagi hidup dilingkungan perumahan, yang tidak lepas dari keterlibatan satu dengan lainnya, dengan adanya kegiatan akan terjadi interaksi saling mengenal antar sesama,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat khususnya jamaah BKMT untuk mensukseskan program Satu Rumah, Satu Hafiz guna mendukung terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang madani.

“Masa depan Kabupaten Tanah Datar, salah satunya ada di tangan generasi muda. Maka dari itu, sukseskan program Satu Rumah Satu Hafiz yang bertujuan membentuk generasi muda yang berbudi baik, berakhlak dan berilmu,” ujarnya.

Eka Putra jelaskan, sampai saat ini ini telah 19.000 anak penghafal Alquran minimal 1 Juz di Tanah Datar, minimal hafal 1 juz.

“Saya berkeinginan di tahun 2045 nanti lebih 50% masyarakat Tanah Datar jadi penghafal Al Qur’an, mari dukung program ini dan mari batasi anak-anak untuk memakai handphone,” ajaknya.

Sebelumnya Kepada Kementerian Agama Tanah Datar Amril sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Tanah Datar bersama PHBI yang rutin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ketakwaan dan kecintaan kepada pemimpin umat tersebut terus terwujud salah satunya dengan menggelar tabligh akbar ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana laporkan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Tanah Datar bersama PHBI Tanah Datar dan BKMT se Kabupaten Tanah Datar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dengan PHBI, jamaah BKMT serta masyarakat Tanah Datar,” sampainya.

Selain itu, tambah Iqbal, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kecintaan kaum muslimin dan muslimat akan perjalanan hidup dan pribadi Baginda Muhammad SAW.

“Disamping untuk meneladani kehidupan nabi, kegiatan ini sekaligus memberikan informasi-informasi tentang pembangunan serta informasi keumatan kepada masyarakat,” ungkap Iqbal yang juga selaku Ketua PHBI Tanah Datar.

Sementara itu Ketua BKMT Tanah Datar Maswardi menyampaikan, kegiatan BKMT merupakan putaran ke 626 yang dihadiri ratusan jamaah rutin dari seluruh wilayah Tanah Datar.

Kegiatan tabligh akbar ditutup dengan ceramah agama oleh ustazd Fauzan Ahmad Sekretaris MUI Padang Pariaman. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *