Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Apel Pagi Kembali Digelar di Nagari Batang Barus Setelah 15 Tahun: Langkah Awal Tingkatkan Pelayanan

5
×

Apel Pagi Kembali Digelar di Nagari Batang Barus Setelah 15 Tahun: Langkah Awal Tingkatkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Wali Nagari Batang barus Banta Bransyah meninjau langsung pasar Kayu Jao. (Dok A2)

KAB. SOLOK, RELASI PUBLIK – Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, kembali menghidupkan tradisi apel pagi yang telah lama tidak dilakukan. Setelah lebih dari 15 tahun, kegiatan apel pagi yang diadakan di Kantor Wali Nagari kembali dilaksanakan pada Senin (tanggal).

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Nagari Batang Barus, Banta Bransyah St. Sati. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya disiplin dan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membangun kembali sistem administrasi dan pelayanan yang lebih baik di Nagari Batang Barus,” ujar. Di ruang kerjanya, Selasa (24/9/24).

Banta Bransyah menambahkan bahwa selama ini banyak kegiatan administratif dan pelayanan yang belum optimal, dan apel pagi ini menjadi simbol untuk meningkatkan semangat kerja seluruh perangkat Nagari.

Lebih lanjut, Banta Bransyah menjelaskan bahwa seluruh kegiatan administrasi, pelayanan publik, serta program-program pembangunan akan ditingkatkan.

“Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan responsif kepada masyarakat. Ia berharap, dengan dimulainya kembali apel pagi, perangkat nagari dapat lebih disiplin dan konsisten dalam menjalankan tugasnya.”tegasnya.

Setelah apel pagi, Banta Bransyah langsung melakukan kunjungan lapangan ke Pasar Kayu Jao. Pasar tradisional tersebut menjadi perhatian utama pemerintah nagari karena merupakan salah satu pusat ekonomi masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Banta Bransyah ingin memastikan bahwa kondisi pasar tetap terjaga dengan baik, baik dari segi kebersihan maupun kelancaran aktivitas perdagangan.

Dengan adanya berbagai langkah tersebut, Pj. Wali Nagari Batang Barus berharap Nagari Batang Barus bisa menjadi contoh bagi nagari lain dalam upaya memperbaiki pelayanan publik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang lebih terstruktur. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *