Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

KPU Tanah Datar Gelar Deklarasi Kampanye Damai

6
×

KPU Tanah Datar Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Kampanye Damai KPU Tanah Datar di Lapangan Cinduamato, Selasa (24/9). (Dok d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Bertempat di lapangan Cinduamato Batusangkar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2024 pada Selasa (24/9).

Pada deklarasi bertemakan ” Pilkada Bermartabat Berarti Untuk Negeri ” tersebut, Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika menyampaikan bahwa deklarasi merupakan pengungkapan, pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara Lansung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber), Jurdil (jujur dan adil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa Hoak serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Menyambut masa kampanye,kita perlu melakukan deklarasi bersih dan damai.
Kami yakin dan percaya kedua Paslon akan melaksanakan komitmen yang telah dituangkan dan ditanda-tangani bersama.

“Hal yang ingin kita capai adalah tidak adanya pelanggaran yang berpotensi kepada Pidana sehingga semuanya berjalan sesuai peraturan dan tata hukum perundang-undangan yang berlaku” ujar Dicky.

Senada dengan Ketua, Komisioner KPU Ikhwan Arif juga berharap pada masa kampanye kedua Paslon dan mematuhi aturan sesuai PKPU, PerBawaslu, serta peraturan daerah.

“Pemasangan alat peraga kampanye para Paslon diharapkan peraturan sesuai dengan visi misi Paslon, menjaga keamanan, etika dan estetika ” tutup Arif.

Deklarasi Kampanye Damai dihadiri oleh kedua pasangan Calon yaitu Richi Aprian-Donny Karsont, Eka Putra-Ahmad Fadly, Forkopimda, awak media, Partai pengusung dan pendukung Paslon serta ratusan relawan dan simpatisan. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *