Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

RC Drive Tranportasi Online Anak Nagari Hadir di Pesisir Selatan, Bupati: Harus Didukung dan Diapresiasi

42
×

RC Drive Tranportasi Online Anak Nagari Hadir di Pesisir Selatan, Bupati: Harus Didukung dan Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar saat mengunjungi RC Drive Tranportasi Online Anak Nagari. (Dok Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, melakukan kunjungan ke RC Drive, platform transportasi online yang digagas oleh komunitas Anak Nagari, Selasa (24/9/2024).

Bupati Rusma Yul Anwar memberikan apresiasi yang tinggi atas hadirnya RC Drive sebagai solusi transportasi modern untuk masyarakat daerah.

Ia mengatakan pentingnya inovasi seperti RC Drive dalam membantu meningkatkan aksesibilitas masyarakat serta mendukung kemajuan ekonomi daerah.

Menurutnya, hadirnya layanan transportasi online ini dapat membantu mobilitas masyarakat, memudahkan akses ke berbagai fasilitas, dan mendukung sektor pariwisata di Pesisir Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Anak Nagari ini. RC Drive tidak hanya menjadi solusi transportasi, tetapi juga membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal. Saya berharap platform ini terus berkembang dan menjadi bagian penting dari kemajuan daerah kita,” ujar bupati.

Bupati melanjutkan bahwasanya pemerintah daerah siap memberikan dukungan penuh agar RC Drive bisa terus berinovasi dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Dalam hal ini, ia mengajak berbagai pihak, termasuk pelaku usaha, untuk turut mendukung inisiatif positif seperti ini. Apalagi transportasi online tersebut digagas dan dibuat oleh anak nagari Pesisir Selatan.

“RC Drive diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Pesisir Selatan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pendiri RC Drive Dr. Rodi Candra menyatakan bahwa platform tersebut lahir dari kebutuhan masyarakat akan transportasi yang efisien dan terjangkau.

Dengan dukungan pemerintah daerah, pihaknya optimis dapat memperluas layanan dan menjangkau lebih banyak wilayah di Pesisir Selatan.

Dijelaskannya, kini RC Drive Tranportasi Online Anak Nagari ini telah hadir dibeberapa kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar). Dan telah bisa digunakan dan diakses melalui aplikasi RC Drive Tranportasi yang sudah bisa di akses dan didownload di Play store.

Kunjungan ini menandakan komitmen Bupati Rusma Yul Anwar dalam mendorong kemajuan daerah melalui inovasi-inovasi yang digagas oleh masyarakat lokal.

“Ya, kita berharap dukungan dari berbagai pihak. Karena, ini adalah terobosan yang harus dimanfaatkan dan harus didukung bersama. Sebab kita anak nagari juga bisa berakselerasi dibidang jasa menggunakan teknologi dijaman sekarang, “ujarnya. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *