Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Epyardi-Ekos Nomor Urut 2, Jubir Muda: Qadarullah, Sama Dengan Pak Prabowo

5
×

Epyardi-Ekos Nomor Urut 2, Jubir Muda: Qadarullah, Sama Dengan Pak Prabowo

Sebarkan artikel ini
Puspita Gustina. (Dok Nv)

PADANG, RELASI PUBLIK – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Epyardi Asda-Ekos Albar, mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut peserta Pilgub Sumbar 2024 yang diselenggarakan KPU Sumbar di Padang, Senin (23/9/2024). Juru bicara (jubir) muda pasangan tersebut, Puspita Gustina, mengatakan bahwa nomor urut 2 yang diperoleh Epyardi-Ekos sama dengan nomor urut Prabowo pada Pilpres 2019 dan 2024.

“Ini qadarullah, ketetapan Allah. Nomor Pak Epyardi-Ekos sama dengan nomor urut Pak Prabowo pada Pilpres 2019 dan 2024. Mudah-mudahan ini pertanda Pak Epyardi-Ekos menang Pilgub Sumbar 2024 seperti Pak Prabowo menang Pilpres 2024,” ujarnya.

Puspita mengatakan bahwa Pak Epyardi dikenal sebagai pendukung setia Prabowo. Ia menyebut bahwa Epyardi sejak Pilpres 2014 selalu mendukung Prabowo.

“Pak Epyardi adalah Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo di Sumbar pada Pilpres 2019. Pak Epyardi bahkan pada 2019 keluar dari partainya, Partai Persatuan Pembangunan, karena beliau memilih untuk mendukung Prabowo, sedangkan partainya mendukung Pak Jokowi,” ucapnya.

Puspita mengatakan bahwa Epyardi sudah direstui Prabowo untuk maju pada Pilgub Sumbar 2024. Hal itu dikatakan Prabowo saat presiden terpilih itu bertemu dengan Epyardi dalam Kongres PAN di Jakarta pada Agustus yang lalu.

“Maju terus, Kapten, kata Pak Prabowo kepada Pak Epyardi dalam kongres itu. Pak Prabowo tidak melakukan intervensi dalam pilkada di Indonesia. Beliau menyerahkan semuanya kepada calon-calon kepala daerah,” tuturnya.

Puspita mengatakan, Prabowo dalam Kongres PAN ke-6 pada 24 Agustus 2024 menyebut PAN sebagai partai paling setia kepada Prabowo karena PAN selalu mendukung Prabowo dalam tiga kali pilpres, yaitu Pilpres 2014, 2019, dan 2024. Ia menjelaskan bahwa PAN merupakan partai tempat Epyardi dan Ekos bernaung. Epyardi menjadi sebagai salah satu ketua DPP PAN, sedangkan Ekos menjabat sebagai Wakil Ketua Bendahara Umum DPP PAN.

“PAN merupakan partai yang sejak awal tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang dipimpin oleh Pak Prabowo. Pak Epyardi-Ekos akan didukung pemerintahan Prabowo-Gibran untuk membangun Sumbar jika menang pilgub,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *