Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Bupati Tanah Datar Cup Race di Gelar, 17 Klas di Perlombakan

5
×

Bupati Tanah Datar Cup Race di Gelar, 17 Klas di Perlombakan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar Cup Race di Sirkuit NP LCM Batusangkar. (Dok d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan

Bupati Tanah Datar Cup Race di Sirkuit Non Permanen (NP) Lapangan Cindua Mato, Minggu (22/9/2024).

Panitia pelaksana Aldoris Almiardi menyampaikan, dalam Bupati Tanah Datar Cup Race bakal ada 17 klas perlombaan yang dilaksanakan selama sehari.

“Even ini diikuti sekitar 500 pembalap dari Riau, Jambi dan daerah di Sumatra Barat serta dari tim tuan rumah Batusangkar di 17 klas perlombaan sebanyak 34 race,” katanya.

Ditambahkan Aldoris, Bupati Tanah Datar Race Cup merupakan yang pertama dilaksanakan di sirkuit NP LCM Batusangkar.

“Ini merupakan Bupati Tanah Datar Race Cup yang pertama, terima kasih atas dukungan pak Bupati Eka Putra yang mendukung pelaksanaan program ini, dan satu-satunya kepala daerah yang mensupport kegiatan ini. Semoga ke depan akan bisa dilaksanakan lagi kegiatan ini. Terima kasih juga kepada seluruh panitia, sponsor dan pihak lainnya yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Datar Novitra Kemala juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar, sponsor dan pihak terkait sehingga terlaksana event olahraga di Kota Batusangkar.

“Ajang ini selain menghibur masyarakat Tanah Datar, juga mencari bibit potensial dalam olahraga ini. Sekaligus untuk mengasah mental bertanding mereka. Karena itu Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati Tanah Datar yang mendukung kegiatan ini,” tukasnya.

Sementara Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana sehingga pelaksanaan event olahraga bisa terlaksana di Kota Batusangkar.

“Terima kasih atas kerja keras panitia pelaksana dan dukungan semua pihak, sehingga di Sirkuit NP LCM yang legendaris ini bisa terlaksana salah satu event olahraga yang cukup ekstrim ini,” katanya.

Karena itu, tambah Eka Putra, para penonton untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama menyaksikan race perlombaan.

“Saya minta semua penonton yang hadir untuk menjaga keamanan diri, jangan menyeberang lintasan sembarangan. Selalu tertib dan dengarkan instruksi panitia agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kepada pembalap, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Batusangkar dan berlaga di sirkuit NP LCM Batusangkar.

“Para pembalap banyak yang dari daerah luar, selamat datang di Batusangkar di Bupati Tanah Datar Cup Race pertama yang sudah sangat dirindukan pelaksanaannya, bertanding dengan sportif dan fairplay, Insya Allah, ke depan akan kita laksanakan secara rutin event ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang turut hadir Ketua DPRD Sementara Anton Yondra, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, Forkopimda, Kepala OPD, dan undangan lainnya, Bupati Eka Putra menyempatkan mengelilingi Sirkuit NP LCM Batusangkar. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *