Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Dukungan UMKM/IKM Kabupaten Solok: Penyerahan Bantuan Oleh Bupati Epyardi Asda

18
×

Dukungan UMKM/IKM Kabupaten Solok: Penyerahan Bantuan Oleh Bupati Epyardi Asda

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok menyerahkan bantun peralatan kepada pelaku UMKM Kab. Solok secara sombolis. (Dok A2)

KAB. SOLOK, RELASI PUBLIK – Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Rapat Koordinasi Tematik yang berfokus pada pemasaran digital serta penyerahan bantuan peralatan produksi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) se-Kabupaten Solok di Islamic Center Koto Baru, Kamis (19/9/24).

ini dihadiri oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, para kepala OPD, camat se-Kabupaten Solok, serta para pelaku UMKM.

Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Solok menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan ini.

Sebanyak 452 pelaku UMKM dan IKM se-Kabupaten Solok ikut serta dalam rapat yang berlangsung selama dua hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian UMKM melalui pembinaan, pemberdayaan, dan penguasaan keterampilan pemasaran digital,” ungkapnya.

Cici juga berharap kegiatan ini dapat menjalin kerjasama yang lebih luas dengan berbagai pihak demi kemajuan UMKM di era digital.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada para pelaku UMKM yang hadir.

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta kami kepada masyarakat Kabupaten Solok. Pemerintah terus berupaya melaksanakan berbagai program yang bermanfaat, terutama di era digital ini, untuk mendukung peningkatan keterampilan dan kapasitas pelaku UMKM,” ujarnya.

Bupati juga berharap bantuan peralatan produksi yang diserahkan pada hari ini dapat mempermudah pekerjaan para pelaku UMKM/IKM dan meningkatkan efisiensi produksi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan produksi kepada para pelaku UMKM/IKM se-Kabupaten Solok.

Bantuan tersebut meliputi berbagai alat seperti gerobak dorong, etalase makanan, cup sealer, kompor gas, oven gas, hingga mesin pengolah kopi. Total bantuan yang diserahkan meliputi:

– 9 unit Gerobak Dorong
– 135 unit Etalase Makanan
– 5 unit Cup Sealer
– 36 unit Kompor Gas
– 4 unit Ampia Listrik
– 3 unit Continous Band Sealer
– 15 unit Show Case
– 5 unit Kompresor
– 5 unit Oven Gas
– 1 unit Kursi Pangkas
– 2 unit Rosting Kopi
– 22 unit Mixer Turbo
– 4 unit Timbangan Digital

Salah seorang pelaku UMKM, Rahma, menyampaikan rasa harunya setelah menerima bantuan tersebut.

Saya sangat bersyukur dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Bupati Solok, Capt. Epyardi Asda.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami para pelaku usaha kecil. Saya merasa Bapak Bupati benar-benar peduli dengan nasib kami, dan ini memberi kami semangat baru untuk terus berusaha dan berkembang,” ungkap Rahma dengan mata berkaca-kaca.

Ia juga menambahkan, bantuan berupa peralatan produksi seperti ini sangat kami butuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produk.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah. Kami berharap semoga ke depan, dukungan seperti ini terus berlanjut dan UMKM di Kabupaten Solok semakin maju.” tuturnya.

Harapan Rahma, mewakili para pelaku UMKM, adalah agar program-program seperti ini terus dikembangkan sehingga para pelaku usaha dapat semakin mandiri dan mampu bersaing di pasar, baik lokal maupun Nasional. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *