Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALOLAHRAGATERBARU

PON XII Aceh-Sumut, Kembali Arum Jeram Raih Medali Perunggu

6
×

PON XII Aceh-Sumut, Kembali Arum Jeram Raih Medali Perunggu

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASI PUBLIK – Tim Arum Jeram kembali mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Sumbar diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Medali perunggul diraih nomor R4 Putri, setelah daam laga Final yang digelar di Sungai Mamas, Aceh Tenggara, Rabu (18/9/24), finis di posisi ketiga.

“Setelah nomor R6 Putri meraih perunggu, kembali pada nomor R4 Putri meraih perunggu. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar, karena anak-anak sudah berjuang,” ujar Ketua FAJI Sumbar, Rio Handevis.

Medali emas di nomor R4 putri ini diraih tim arum jeram Jawa Barat, sedangkan medali perak diraih tim Jawa Tengah. Tim Sumbar sendiri mencatat waktu 06.49, sedangkan Jawa Barat meraih 05.31 dan Jawa Tengah 05.43.

“Penampilan tim R4 Putri ini cukup menjanjikan, malahan di awal lomba mereka sempat memimpin, namun beberapa jelang garis finis catatan waktunya kalah dari Jabar dan Jateng,” terangnya.

Namun, sukses tim putri meraih medali perunggu ini tidak bisa diikuti tim R4 putra, di partai final tim ini harus puas menduduki posisi keempat. Medali emas di R4 putra ini diraih tim Jawa Tengah, sedangkan medali perak diraih tim DKI dan medali perunggu direbut tuan rumah Aceh.

Pada nomor R4 putra ini, Sumbar hanya mampu mencatat waktu, 04.50, sementara Jateng mencatat waktu 04.04, DKI mencatat waktu 04.08, sedangkan Aceh mencatat waktu 04.16. “Sama denan tim putri, putra juga sudah berjung keras, namun hasilnya belum maksimal. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi kita,” ujar Rio.

Tim Arung Jeram Sumbar masih punya peluang untuk menambah perbendaharaan medali, soalnya masih ada dua nomor lagi yang akan diikuti Sumbar yakni R6 Slalom Putra dan Putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *