Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHNASIONALTERBARU

HUT PMI ke-79: Gubernur Mahyeldi Apresiasi Relawan PMI

46
×

HUT PMI ke-79: Gubernur Mahyeldi Apresiasi Relawan PMI

Sebarkan artikel ini
Foto: Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pasangkan topi kepala relawan PMI Kota Padang. (Dok. Adpsb)

SUMBAR, RELASI PUBLIK – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka peringatan HUT ke-79 PMI.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam Apel Peringatan yang digelar di Bumi Perkemahan Lubuk Minturun, Kota Padang, pada Selasa (17/09/2024).

Gubernur Mahyeldi menyoroti dedikasi para relawan PMI yang selalu siap sedia membantu masyarakat Sumbar dalam berbagai kondisi sulit.

“Relawan PMI memainkan peran krusial dalam setiap situasi, menghadapi berbagai tantangan dengan semangat tanpa pamrih.

Baca juga : >>> Pasca Banjir dan Longsor Warga Pessel Mengeluh Gatal-Gatal, PMI Sumbar turunkan Tim Kesehatan

Mereka memberikan perhatian dan dukungan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menghadapi bencana dan kesulitan,” kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Tema peringatan HUT PMI ke-79 tahun ini, “Aksi Adaptasi pada Perubahan Iklim,” diungkapkan Mahyeldi sebagai langkah strategis yang sangat relevan.

Sumbar, yang dikenal rawan bencana, semakin merasakan dampak perubahan iklim yang tidak menentu. “Perubahan iklim menyebabkan bencana yang sering kali datang secara tiba-tiba, dan PMI selalu berada di garis depan membantu masyarakat.

Ke depan, kita juga harus memikirkan potensi kerawanan pangan sebagai dampak perubahan iklim. Ini adalah tantangan besar yang memerlukan strategi adaptasi yang efektif,” tambah Mahyeldi.

Ketua Markas PMI Sumbar, Aristo Munandar, juga menekankan relevansi tema peringatan tahun ini dengan kondisi aktual di masyarakat. “Tahun ini, Sumbar mengalami berbagai bencana yang mengakibatkan kerugian besar bagi masyarakat.

Tema ‘Aksi Adaptasi pada Perubahan Iklim’ mencerminkan upaya PMI untuk menghadapi perubahan iklim yang berdampak pada kehidupan sosial dan lingkungan.

Kami menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Jumpa Bakti Gembira Temu Karya (Jumtek), penanaman pohon, pelatihan pembuatan bibit, serta kampanye perubahan iklim sebagai bagian dari respons kami,” jelas Aristo.

Ketua Markas PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latief, melaporkan bahwa acara Jumtek dan Apel Peringatan HUT PMI ke-79 dihadiri oleh 960 relawan dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Zulhardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran acara ini dan menyatakan bahwa acara ditutup secara resmi oleh Gubernur Mahyeldi.

Peringatan HUT PMI ke-79 menegaskan komitmen PMI dalam menangani bencana dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Melalui dedikasi dan kerja keras relawan, PMI terus berkontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. (adpsb/isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *