Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Pagaruyung, Nagari Pertama Laksanakan Musrenbang di Kecamatan Tanjung Emas

15
×

Pagaruyung, Nagari Pertama Laksanakan Musrenbang di Kecamatan Tanjung Emas

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Nagari Payakumbuh Kecamatan Tanjung Emas Selasa (17/9). (Dok d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Dalam rangka menetapkan prioritas pembangunan, Nagari Pagaruyung menggelar Musrenbang pada Selasa (17/9) di Aula SKB Pagaruyung.

Ketua Panitia Pelaksana Musrenbang Ezwendi dalam laporannya menyampaikan dasar hukum(perundang-undangan) dan peraturan yang mendasari pelaksanaan Musrenbang Nagari.

“Tujuan Musrenbang adalah untuk menetapkan prioritas pembangunan Nagari Pagaruyung yang termuat dalam RKP 2025 dan DURKP tahun 2026” urai Ezwendi.

Wali Nagari Pagaruyung Ramdinal Dt.Magek dalam sambutannya dan sekaligus pembukaan Musrenbang menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir.

“Kehadiran bapak dan ibu merupakan bukti partisipasi bapak- ibu dalam proses pembangunan nagari Pagaruyung. Musrenbang merupakan agenda tahunan yang bersifat strategis untuk menetapkan skala prioritas pembangunan tahun kedepan.

Musrenbang merupakan puncak dari serangkaian Musyawarah yang dimulai dari Musjor, Musnag dan terakhir Musrenbang.

Dt. Magek selanjutnya juga menyampaikan prioritas pembangunan yang termuat dalam RKP 2025 dan DURKP tahun 2026 dan berharap seluruh rencana pembangunan dapat berjalan lancar.

Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris dalam arahannya mengapresiasi Pagaruyung karena pertama yang menggelar Musrenbang dari lima nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Emas.

“Kami berharap agar pemerintah nagari kembali menyisir RPJMD agar program pembangunan tidak ada yang terlupakan. Kami juga berharap agar diadakan penyesuaian RPJMD karena masa jabatan Wali Nagari diperpanjang dari 5 tahun menjadi 8 tahun. Tetap lakukan koordinasi dengan para anggota DPRD dalam proses pembangunan” ujar Zulkifli.

Terkait Pilkada, Camat juga menghimbau agar masyarakat Pagaruyung berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya sengal datang ke TPS, tetap menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *