Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Reuni Gadang SMAN 1 Bukittinggi Beri Dampak Positif

11
×

Reuni Gadang SMAN 1 Bukittinggi Beri Dampak Positif

Sebarkan artikel ini
Reuni Gadang 2024 Ikatan Alumni SMAN 1 Landbouw Bukittinggi. (Dok Nov)

PADANG, RELASI PUBLIK – Event paling ditunggu-tunggu alumni SMAN Landbouw/ 1 Bukittinggi sekali lima tahun, Reuni Gadang 2024, berlangsung semarak. Lebih 2 ribuan alumni lintas angkatan mulai tahun 1950-an sampai 2024, ambil bagian dalam event yang digelar bersama angkatan 1997/1998 itu.

Tak sekadar berkumpul dan bersilaturahmi, kegiatan berlangsung pada 13-15 September ini, Reuni Gadang 2024 ini juga mampu menggerek penjualan pulurahn pelaku UMKM yang secara khusus dilibatkan dalam kegiatan ini. Para pelaku UMKM ini menyajikan bermacam barang dagangan, mulai kuliner, aneka kerajinan, tour and travel kebutuhan harian dan lainnya.

“Kita jelas sangat terbantu atas pelaksanaan Reuni Gadang 2024 ini. Alhamdulillah, penjualan hari ini sangat bagus,” ujar Tini pedagang nasi kapau. Bahkan, salah seorang pedagang sangat bersyukur, dagangan nasi kapaunya diborong Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharulllah, alumni angkatan 86.

Geliat ekonomi juga dirasakan Vandra, 45. Pengusaha muda konveksi ini menjadi salah satu pemasok baju alumni. “Alhamdulillah, Reuni Gadang 2024 ini ikut menggerek penjualan produk kita berupa baju, serta merchandise lainnya,” ujar Vandra.

Ketua Pelaksana Reuni Gadang 2024, Rendra mengakui bahwa konsep reuni gadang kali ini ada sejumlah perubahan dilakukan. Biasanya kental menghadirkan kegiatan lepas kangen dan saling memperkuat kebersamaan lintas alumni, namun kali ini dipadupadankan dengan kegiatan lainnya.

“Ya, salah satunya menggeliatkan ekonomi pelaku UMKM, kita juga mengisinya dengan tabligh akbar menghadirkan Syekh Ahmad Almisry (juri hafiz Quran) di lapangan Kantin Bukittinggi. Juga, pasar murah dan aksi donor darah,” ujar Rendra. Di mana, kepanitiaan juga melibatkan IASMA muda.

Ketua Umum IASMA Landbouw 1 Bukittinggi Indra Meldi menyebutkan, iven Reuni Gadang 2024 paling ditunggu-tunggu alumni lintas angkatan di mana pun mereka berada. Hal ini berbarengan dengan hari jadi ke-65 SMAN 1 Bukittinggi.

“Kali ini, juga diresmikan ruang sekretariat Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi,” ujar Indra Meldi didampingi Ketua Bidang III Ridwan dari angkatan 91. Turut disumbangkan buku berbentuk booklet. Dia berharap, SMAN 1 Bukittinggi tetap menjadi nomor satu di semua lini termasuk prestasi.

Selain diisi juga dengan penampilan lintas angkatan dengan bintang tamu Sanggar Saandiko mengusung musik khas Minang kontemporer, turut dideklarasikan Yayasan Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi, serta diselingi acara KIM. “Kita juga memberikan award untuk alumni yang berjasa untuk almamater. Salah satunya pencipta jingle IASMA 1 Bukittinggi Ridwan Idma dan Tito Wardi dari angkatan 83,” ujar Indra. Turut diisi dengan fun walk yang mengambil start di lapangan Kantin

Kepala SMAN 1 Bukittinggi Dra Silfa Dusun MPd berharap alumni dapat menjaga silaturahmi. “Kami atas nama pihak sekolah mengapresiasi para alumni. Kita bangga atas capaian dan kontribusi alumni. Ke depan, kita dapat memikirkan bersama, apa yang bisa kita lakukan untuk sekolah. Bagaimana upaya-upaya untuk pengembangan sekolah. Alumni SMA 1  Bukittinggi ada di mana saja dan  SMA 1 Bukittinggi satu untuk semua,”ungkap Silfa yang juga alumni SMAN 1 Landbouw Bukittinggi.

Reuni Gadang 2024 IASMA 1 Landbouw Bukittinggi ini juga dihadiri sejumlah tokoh sekaligus alumni seperti Djufri, Aristo Munandar, Indra Catri, Andri Warman dan lainnya. (Ril/Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *