Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Sambut Peringatan Hari Perpustakaan di Pessel, Bupati Ajak Generasi Muda Tingkatkan Minat Baca

198
×

Sambut Peringatan Hari Perpustakaan di Pessel, Bupati Ajak Generasi Muda Tingkatkan Minat Baca

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati Rusma Yul Anwar saat foto bersama dengan para guru dan pelajar. (Dok. Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Kabupaten Pesisir Selatan menyambut peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan 2024 dengan mengusung tema Literasi Meningkat, Indonesia Hebat, yang digelar diruangan pelayanan Perpustakaan daerah setempat, pada Sabtu (14/9/2024).

Pada kegiatan itu dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Ketua TPKK Pessel Titi Rusma Yul Anwar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pessel Radinin, dan seorang storyteller dan pendongeng kawakan, Ricky Irawan, serta para guru, ratusan pelajar dan masyarakat umum di daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi momentum penting untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat, terutama bagi generasi muda harapan bangsa.

Ia mengatakan pentingnya literasi karena sebagai fondasi untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Disamping itu ia juga menyampaikan, perpustakaan bukan hanya tempat meminjam buku, tetapi juga pusat pembelajaran yang mampu membentuk generasi cerdas dan inovatif.

“Literasi adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih cerah. Dengan membaca dan meningkatkan kemampuan literasi, sehingga kita bisa menciptakan generasi yang mampu bersaing secara global dan mengharumkan nama Indonesia,” kata Rusma di hadapan ratusan pelajar, guru, dan masyarakat umum.

Pada acara itu tidak hanya diisi dengan sambutan formal, tetapi juga berbagai kegiatan yang interaktif dan menghibur. Salah satu yang paling dinantikan adalah sesi storytelling yang dibawakan oleh Ricky Irawan.

Dengan gaya penyampaian yang penuh energi dan kreativitas, Ricky berhasil membawa peserta, terutama anak-anak, terhanyut dalam cerita-cerita penuh inspirasi.

Melalui ceritanya, Ricky tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan-pesan moral yang mendalam, seperti pentingnya kegigihan dalam bekerja.(Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *