Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHNASIONALOLAHRAGATERBARU

Gubernur Sumbar Apresiasi Atlet PON XXI: Iwan Samurai dan Andika Dapatkan Bonus dan Dukungan Karir

1060
×

Gubernur Sumbar Apresiasi Atlet PON XXI: Iwan Samurai dan Andika Dapatkan Bonus dan Dukungan Karir

Sebarkan artikel ini
Foto ; Gubernur Mahyeldi Ansharullah, menyambut kepulangan peraih medali emas PON cabang binaraga, Iwan Samurai dan peraih medali perunggu cabang muaythai, Andika, di Istana Gubernuran Sumbar. (Dok, adpsb)

SUMBAR, RELASI PUBLIK – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyambut dengan penuh penghargaan kepulangan Iwan Samurai, peraih medali emas cabang binaraga, dan Andika, peraih medali perunggu cabang muaythai, di Istana Gubernuran Sumbar pada Jumat (13/09/2024). Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada kedua atlet atas prestasi gemilang mereka.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Sumbar dan seluruh masyarakat, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iwan Samurai dan Andika. Berkat dedikasi, latihan, dan doa, mereka berhasil mengangkat nama Sumbar. Terlebih lagi, Iwan Samurai telah meraih medali emas PON untuk Sumbar secara berturut-turut untuk keempat kalinya,” kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi menambahkan bahwa Pemprov Sumbar telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut. Atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp250 juta, sementara medali perak dan perunggu akan mendapatkan bonus sesuai dengan peringkatnya.

“Untuk atlet peraih medali emas, kami juga akan berusaha menempatkan mereka di BUMD milik Pemprov Sumbar. Dengan demikian, mereka bisa terus berada di Sumbar dan berkontribusi dalam pembinaan atlet-atlet muda. Kami berharap upaya ini akan memotivasi atlet lainnya untuk meraih prestasi lebih tinggi,” ujar Mahyeldi.

Pemprov Sumbar juga berkomitmen untuk meningkatkan minat berolahraga dan pembinaan atlet dari tingkat nagari hingga kelurahan. Menurut Mahyeldi, olahraga dapat mengurangi potensi masalah sosial, terutama di kalangan anak muda.

“Kami mendorong setiap daerah untuk fokus pada cabang olahraga tertentu sehingga pembinaan bisa lebih terarah dan efektif. Misalnya, Pariaman bisa fokus pada bola voli, dan daerah lain bisa menentukan cabang olahraga yang menjadi prioritas mereka,” tambah Mahyeldi.

Atlet binaraga Iwan Samurai, yang meraih medali emas di PON XXI, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Pemprov Sumbar. Ia berharap agar prestasi atlet Sumbar dapat terus meningkat di tingkat nasional dan apresiasi terhadap atlet semakin baik ke depannya.

“Kami sangat menghargai perhatian dan penghargaan yang diberikan. Kami berharap agar dukungan ini dapat terus berlanjut dan semoga apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur dapat segera direalisasikan,” ungkap Iwan Samurai, yang menyebutkan bahwa PON XXI mungkin akan menjadi PON terakhir yang ia ikuti. (adpsb/isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *