Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Pemkab Pessel Siapkan Penyelenggaraan Jombore Penyuluhan Pertanian Tahun 2024

1088
×

Pemkab Pessel Siapkan Penyelenggaraan Jombore Penyuluhan Pertanian Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Dinas Pertanian Pesisir Selatan gelar kegiatan gotong royong besar-besaran di lokasi IKM XI Koto Tarusan. (Dok Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Dalam semangat membangun pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan, Dinas Pertanian Pesisir Selatan menggelar kegiatan gotong royong besar-besaran di lokasi IKM XI Koto Tarusan.

Kegiatan ini merupakan langkah konkrit dalam mempersiapkan penyelenggaraan Jambore Penyuluh Pertanian tahun 2024 yang akan menjadi ajang pertemuan dan peningkatan kapasitas para penyuluh pertanian di seluruh wilayah Pesisir Selatan.

Kegiatan kerja bakti yang melibatkan puluhan peserta, terdiri dari petugas Dinas Pertanian, penyuluh pertanian, serta masyarakat setempat, difokuskan pada pembersihan area lokasi jambore.

“Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan infrastruktur jalan,” kata Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan, Madrianto, Jumat (13/9/2024).

Ia menyebut dengan perbaikan jalan ini, diharapkan akses menuju lokasi jambore menjadi lebih mudah dan nyaman, tidak hanya bagi para peserta, tetapi juga bagi masyarakat sekitar yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekedar persiapan fisik untuk jambore, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong yang telah menjadi nilai luhur masyarakat kita,” ujar Madrianto.

Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah, penyuluh, dan petani dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Pesisir Selatan.

Salah seorang peserta yang hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan antusiasmenya.

“Kami sangat bersemangat menyambut jambore ini. Kegiatan gotong royong ini juga menjadi ajang bagi kami para penyuluh untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada petani,” imbuh Zul. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *