Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Terkait Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil, KPU Tanah Datar Gelar Konfrensi Pers

17
×

Terkait Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil, KPU Tanah Datar Gelar Konfrensi Pers

Sebarkan artikel ini
KPU Tanah Datar menggelar Konferensi pers. (Dok. d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Pembukaan pelayanan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanah Datar untuk pemilihan serentak Pilkada Tahun 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, pada hari pertama belum ada yang mendaftar, Selasa (27/8).

Karena belum ada yang mendaftar Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika melaksanakan Komperensi Pres dengan para awak media yang telah berdatangan ke Kantor KPU Pagaruyung semenjak pagi didampingi oleh Komisioner KPU lainnya,Gusriyono, Tomas Hendriko, Ikhwan Arif, Nini Karlina.

Dalam konferensi pres tersebut Ketua KPU Dicky Andrika mengatakan pendaftaran Calon di KPU Tanah Datar merujuk kepada keputusan Mahkamah Konsitusi RI Nomor 60 dan 70 disamping itu memperhatikan prosedur administrasi sebelum pelaksanaan tahapan pencalonan yaitu dimulai pasangan Calon ataupun tim pasangan Calon memasukan surat kepada KPU Tanah Datar.

Terkait dengan jadwal kedatangannya kita sudah berkoordinasi tadi dengan LO masing-masing pasangan Calon, ada 2 Calon yang telah memasukan surat, pertama pasangan Eka -Fadly telah memasukan surat dari hari kemaren untuk melakukan pendaftaran pada hati Kamis tanggal 29 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB.

Pagi tadi datang surat dari Partai Nasdem yang mana telah memberitahukan bahwa akan melakukan pendaftaran pada hari Kamis pukul 09.30 Wib, karena ada bertepatan jadwal antara satu pasangan Calon dengan pasangan Calon lainnya, ujar Dicky Andrika.

Selanjutnya Dicky Andrika menyatakan sesuai dengan juknis yang ada di KPU, bilamana pasangan calon kedatangannya untuk mendaftar bersamaan maka menjadi kewenangan KPU dalam menentukan jadwal kedatangan pasang Calon.

Kami berkesimpulan bahwa pasangan Eka-Fadly yang terlebih dahulu memasukan surat dari kemaren untuk meningkatkan rasa musyawarah, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Bawaslu dan LO masing-masing pasangan Calon.

“Tadi kami telah memberikan masukan kepada tim Richi-Doni yang saat ini masih didalam ruangan, bahwasanya kita menginginkan tidak ada jadwal yang berhimpitan dari satu pasangan Calon dengan pasangan Calon lainnya, pada tanggal 29 Agustus 2024 hari Kamis Pukul 10.00 Wib kami akan menerima kedatangan pasangan Eka-Fadly dan nanti pada pukul 14.00 Wib menerima kedatangan pasangan Richi-Dony,” ungkap Dicky Andrika.

Dalam Pilkada Kabupaten Tanah Datar semenjak reformasi hanya pada Pilkada tahun 2024 ini saja yang hanya 2 pasang bakal colon yang bertarung. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *