Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

40 Tahun Alumni 84 Persembahkan Rp 50 Juta Untuk Mushala Buat Kepsek SMPN 2 Padang Terharu

13
×

40 Tahun Alumni 84 Persembahkan Rp 50 Juta Untuk Mushala Buat Kepsek SMPN 2 Padang Terharu

Sebarkan artikel ini
Reuni akbar SMP N 2 Padang angkatan 84. (Foto dok/Rls)

PADANG, RELASI PUBLIK – Malam puncak 40 tahun Alumni 1984 SMPN 2 Padang ditandai dengan penyerahan bantuan untuk Mushala sekolah di Jalan Bundo Kanduang senilai Rp 50 juta.

“Ini bagian dari investasi amal jariah kami para alumni, katidiang amal ini, Alhamdulillah terkumpul Rp 50 juta dan di malam puncak ini kami serahkan ke Kepala Sekolah (Kepsek) langsung,”ujar pentolan alumni 84, Dr. Insannul Kamil, Minggu 4/8-2024 kepada wartawan di Padang.

Bantuan Alumni 84 itu dampaknya ngeri, ujar Kepala SMPN 2 Padang Herry Susanto terharu.

“Bantuan ini menjadi darah segar bagi kami sehingga bisa digunakan untuk penyelesaian beberapa bagian lain dari bangunan Mushala yang sudah dimulai pembangunannya, sehingga mushala ini segera bisa digunakan oleh siswa, guru dan tenaga kependidikan,”ujar Herry Susanto, ketika menerima bantuan diserahkan Ketua Alumni 84 Saktinul Putra pada Malam Puncak Sabtu 3/8-2024 malam.

Herry Susanto mengatakan bantuan tersebut diterima karena memang impian sekolah agar mushala segera bisa digunakan.

Kedua, pihaknya menerima bantuan dari alumni.

“Terus terang Pak ibu ketika bapak menyelesaikan pendidikan di SMPN 2 tahun 1984 itu, saya baru lahir,” kata Harry bikin peserta Reuni Akbar 40 Tahun Angkatan 84 tersenyum.

Harry mengakui sampai saat ini silaturrahmi para alumni tersebut masih terus tetap berlangsung, membangun silaturrahmi dan pertemanan yang sudah menjadi kekeluargaan bukanlah hal yang mudah.

“Tapi apa, Alumni Angkatan 84 SMPN 2 Padang mampu melaksanakannya, dan kentalnya silaturahmi saya ikut merasakannya,”ujar Harry.

Bantuan untuk mushala sebesar Rp 50 juta alumni Angkatan 84, Sabtu malam diserahkan langsung oleh Ketua Alumni 84 Saktinul Putra.

Dalam sesi kegiatan penyampaian pesan kepada sekolah, menurut Insannul Kamil, sumbangan pembangunan mushala sebesar 50 juta rupiah dari keluarga besar alumni SMPN 2 Padang angkatan 1984 itu, diharapkan dapat digunakan sepenuhnya untuk tahapan lanjutan pembangunan agar mushala segera bisa digunakan untuk aktivitas ibadah dan aktivitas pendukung lainnya yang akan memberikan bekal pendidikan karakter yang berkualitas untuk untuk siswa SMP 2 Padang.

“Harapannya, dalam dua bulan ke depan, mushala bisa segera digunakan, sebab seperti yang kita lihat saat ini struktur utama hampir sudah selesai dibangun ,”ujar Insannul yang dikenal sebagai akademisi senior di UNAND yang pernah menjadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, juga Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi.

Malam puncak 40 tahun angkatan tersebut, menurut Ketua Panitia Reuni Akbar 40 Tahun Adrinal didampingi Sekretaris Panitia Maryeti Marwazi dipersiapkan sangat matang.

Panitia Pelaksana menyebutkan malam puncak Sabtu itu mengusung tema Malam Menjemput Kenangan. Setelah 40 tahun menyelesaikan sekolah di SMPN2 Padang.

“Kami se almamater di SMP dulu, terus merawat silaturrahmi. Masih bisa berkumpul dan berharap akan terus dipertahankan hingga nanti,”ujar Adrinal.

Reuni 40 Tahun diikuti 74 orang alumni mereka antusias meski jarak jauh harus dilewati.

“Allhamdulillah kami berkumpul malam minggu itu, kawan datang ada dari Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Bali, Kalimantan dan Sulawesi,” ujar Maryeti.

Selain malam puncak, pagi Sabtu nya dilaksanakan jalan sehat dari Taman Budaya Padang ke lokasi sekolah SMPN2 Padang.

Kemudian Alumni 84 itu berkegiatan di sekolah seharian. Sebagai apresiasi dan tanda terima kasih kepada sekolah atas kerjasama dan dukungan luar biasa yang telah memberikan oleh kepala sekolah beserta guru-guru tidak lupa pula alumi SMPN2 84 yang diwakili Honesti Basyir, yang kini menjabat Direktur Group Business Development PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, menyerahkan plakat dari keluarga besar Alumni 84 SMP 2 Padang.

“Plakat diserahkan Pak Honesti sebagai ungkapan terima kasih untuk sekolah yang telah berhasil mendidik kami semua. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *