Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Ikuti Rapat Pimpinan di Lawang Park, Plt Kadis Sampaikan Capaian IKU Dinas PMD Diatas Target

19
×

Ikuti Rapat Pimpinan di Lawang Park, Plt Kadis Sampaikan Capaian IKU Dinas PMD Diatas Target

Sebarkan artikel ini

AGAM, RELASI PUBLIK – Dalam Rapat Pimpinan Pemprov Sumbar di Lawang Park, Kabupaten Agam, 2-3 Agustus 2024, Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mahdianur, SE.,MM menyampaikan bahwa capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) per bulan Juli 2024 telah berada di atas target yang ditetapkan.

“Target IKU dan Indikator Kerja Daerah dari Dinas PMD Sumbar saat ini sudah terlampaui. Ini karena soliditas dan kinerja seluruh bidang yang ada. Insya Allah realisasi program yang ada akan terus dipacu hingga akhir tahun,” kata Plt Kadis PMD Mahdianur, SE.,MM., yang sehari-hari adalah Kabid UEM SDA dan TTG.

Rapat Pimpinan Pemprov Sumbar ini dipimpin langsung Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, SP didampingi Wakil Gubernur Sumbar Dr. Audy Joinaldy, SP dan Sekda Provinsi Sumbar Drs. Hansastri, MM. Hadir seluruh Kepala OPD dilingkup Pemprov Sumbar.

Menurut Mahdianur, capaian IKU dan IKD itu antara lain adalah meningkatnya ekonomi masyarakat perdesaan/nagari, dimana BUMDes/BUMNag yang berklasifikasi maju 85 buah dari target hanya 71 buah.

Kemudian, makin meningkatnya administrasi pemerintahan desa/nagari di Sumbar, dimana jumlah desa/nagari dan kelurahan yang cepat berkembang dari target 500, capaiannya sudah 672.

Pencapaian target IKU dan IKD itu juga terlihat dalam meningkatnya peran lembaga kemasyarakatan dalam bentuk keaktifannya yaitu KAN Aktif, Posyandu Mandiri, LPM Mandiri dan Dasawisma Mandiri.

Pencapaian target IKU dan IKD ini juga diikuti pencapaian realisasi anggaran kegiatan di masing-masing bidang yang ada. Sejauh ini realisasi itu sudah di atas 50 persen dan ditargetkan dapat terealisasi seluruhnya pada akhir tahun anggaran.

Dalam bulan Agustus 2024 ini, masih ada program kegiatan strategis dari Dinas PMD Sumbar yang akan dilaksanakan, antara lain Bimtek Aparatur Pemerintahan Desa/Nagari, Rakor IDM, Rakor Pembangunan Kawasan dan Perdesaan, Penilaian KAN Terbaik, Lomba Desa Tingkat Regional, Penilaian LPM Terbaik Tingkat Provinsi dan Penutupan TMMD ke-121 Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam Rapat Pimpinan Pemprov Sumbar juga dilaksanakan Malam Perpisahan/Purna Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Devi Kurnia, SH.,MM. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *