Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Tokoh Sebut Epyardi Asda Dunsanak Masyarakat Solok Selatan

20
×

Tokoh Sebut Epyardi Asda Dunsanak Masyarakat Solok Selatan

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN, RELASI PUBLIK — Tokoh masyarakat Solok Selatan (Solsel), Adi Nasri, yakin bahwa mayoritas masyarakat kabupaten itu mendukung Epyardi Asda sebagai gubernur Sumbar. Alasannya, Epyardi merupakan orang Solok, dan orang Solok badunsanak dengan orang Solsel.

“Saya yakin setidaknya 55 persen masyarakat Solsel memilih Pak Epyardi menjadi gubernur. Masyarakat Solsel mencintai dunsanaknya sendiri sesama orang Solok Raya,” ujar Ketua DPC Demokrat Solsel 2009-2018 itu di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Adi Nasri menyatakan bahwa ia akan turun ke Solsel untuk mengampanyekan Epyardi bersama dengan tokoh-tokoh Solsel lainnya. Ia menargetkan Epyardi mendapatkan 70 persen suara di kabupaten tersebut.

Adi Nasri mendukung Epyardi karena Bupati Solok tersebut punya banyak pengalaman bekerja di pemerintahan, yaitu tiga periode menjadi anggota DPR dan satu periode menjadi bupati. Karena itu, ia menilai Epyardi punya kemampuan sumber daya manusia untuk memimpin Sumbar.

“Sumbar butuh orang yang visioner dan memiliki hubungan baik tingkat nasional seperti Pak Epyardi. Pak Epyardi merupakan tokoh Sumbar yang cukup dikenal di kancah nasional,” tutur Wakil Ketua DPD Demokrat Sumbar 2018-2023 itu.

Ia melihat Epyardi sebagai tokoh antikorupsi. Menurutnya, Epyardi punya kemampuan finansial yang baik sehingga ia tidak tergoda untuk melakukan korupsi.

“Dari segi penggunaan anggaran, Pak Epyardi tak mau korupsi karena uangnya banyak. Kalau tokoh punya kemerdekaan finansial, ia tak tertarik melakukan korupsi,” ucap kader DPP Demokrat itu.

Sebagai orang yang kenal Epyardi sejak Epyardi menjadi anggota DPR, Adi Nasri menilai sebagai orang yang mampu, yaitu mampu bekerja, terbukti dengan hasil kerjanya di dapil 1 Sumbar sebagai anggota DPR, dan mampu menahan nafsu untuk tidak mengambil sesuatu yang bukan haknya. Karena itu, kalau masyarakat Sumbar berpikir lebih jernih ke depan, ia yakin masyarakat Sumbar akan memilih Epyardi sebagai gubernur.

Pada Senin (28/7/2024) Adi Nasri mendampingi Epyardi menerima surat rekomendasi dari Nasdem sebagai bakal calon Gubernur Sumbar. Ia yakin dalam waktu dekat Golkar dan Demokrat akan memberikan rekomendasi kepada Epyardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *