Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Tim Bawaslu Provinsi Sumbar Lakukan Monitoring PSU Mentawai

17
×

Tim Bawaslu Provinsi Sumbar Lakukan Monitoring PSU Mentawai

Sebarkan artikel ini
Tim monitoring Bawaslu Sumbar saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai , (Foto dok ril)

MENTAWAI, RELASI PUBLIK – Tim monitoring Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sumatera Barat di dampingi oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PP&PS) Bawaslu a, Tulus Chandra Simanungkalit, S.Sos. Senin (15/07/2024).

Pada saat kunjungan ke Mentawai, tim dari Bawaslu Prov Sumbar mengunjungi salah satu tempat berlangsungnya rekapitulasi suara di Kecamatan Sipora Selatan, yang mana nantinya hasil rekapitulasi tingkat kecamatan ini akan dilaporkan ke pihak KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan nantinya pihak Bawaslu setempat beserta panitia pengawas pemilu (PANWASLU) akan terus mendampingi proses jalannya pemungutan suara ulang (PSU) ini sampai tuntas.

Koordinator divisi Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Chandra mengatakan, nantinya kami dari Bawaslu Kab Kepulauan Mentawai akan terus memonitor rekan-rekan yang dilapangan, dan terus berkoordinasi dengan panwascam setempat terkait dengan proses berlangsungnya rekapitulasi suara ini, ujarnya.

Ditambahnya lagi, untuk saat ini Senin 15 Juli 2024, Kabupaten Kepulauan Mentawai sedang melakukan PSU calon DPD RI susulan tepatnya di TPS 1 Dusun Matobat Bunga Rayo, Desa Sinakak, Kecamatan Pagai Selatan. Hal ini dikarenakan akses yang sulit di tempuh akibat faktor geografis dan cuaca yang tidak mendukung, apalagi akses komunikasi juga terbatas, hal inilah yang menyebabkan lambatnya informasi serta pendistribusian logistik jadi terhambat, tutup Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PP&PS) Bawaslu Kab.Kepulauan Mentawai tersebut.

Untuk Tim monitoring yang diturunkan oleh Bawaslu Prov.Sumbar sendiri, yang diwakili oleh Staff Sekretariatan Bawaslu Sumbar Kurniawan Pakpahan nantinya akan mendampingi teman-teman Bawaslu Kab.Kepulauan Mentawai sampai akhir rekapitulasi ini selesai, dan juga terus ikut berkomunikasi dengan Panwascam setempat terkait kendala-kendala yang dihadapi selama di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *