Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMA

Wagub Nasrul Abit : Aktifitas CV. Alam Semesta Sejahtera Dihentikan untuk Sementara waktu

118
×

Wagub Nasrul Abit : Aktifitas CV. Alam Semesta Sejahtera Dihentikan untuk Sementara waktu

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta aktifitas kegiatan tambang galian C, CV. Alam Semesta Sejahtera yang beroperasi di Air Haji Tengah agar di hentikan untuk sementara waktu, sampai selesai soal batas patok wilayah tambang yang berizin dan tanah masyarakat yang ada di dalamnya

Persoalan tersebut disampaikan Nasrul Abit disela-sela rapat pembahasan aduan masyarakat terhadap CV. Alam Semesta Sejahtera, di ruang kerja wagub, Senin (12/3/2018) .

Hadir dalam kesempatan itu Kadis ESDM Sunbar, Kadis Lingkungan Hidup, PTSP, Dinas PSDA, Dinas Kehutanan, Ketua KAN dan tokoh masyarakat Nagari Air Haji Tengah.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kita berharap penghentian aktifitas tambang ini, agar ada muncul jalan keluar yang baik dalam penyelesaian kasus ini.

Tim provinsi yang diketua Dinas ESDM, akan melakukan kunjungan fisik kelapangan hari Jum’at depan (16/3/2018) memastikan soal patok batas apakah cocok dengan izin yang diberikan. Atau berkas penetapan lahan yang dilakukan Agri Mustaqin pemilik CV. Alam Semesta Sejahtera , yang bermasyalah.

“Kita berharap persoalan ini dapat segera berakhir, dan tidak terjadi konfik yang dapat merusak tatanan Nagari Air Haji Tengah – Kabupaten Pesisir Selatan”, harap Wagub Nasrul Abit. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *