Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Pj Wako Andree Algamar Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

36
×

Pj Wako Andree Algamar Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

Sebarkan artikel ini
Andree Algamar saat menanam bibit pohon alpukat (Persea Americana) di Kebun APEKSI Balikpapan yang berada di area Kawasan Olahraga Terpadu (KOT) Gedung Kesenian Balikpapan, Rabu (5/6/2024) pagi. (Foto dok/Rilis)

BALIKPAPAN, RELASI PUBLIK — Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menanam bibit pohon alpukat (Persea Americana) di Kebun APEKSI Balikpapan yang berada di areal Kawasan Olahraga Terpadu (KOT) Gedung Kesenian Balikpapan, Rabu (5/6/2024) pagi.

Aksi ini serentak dilakukan bersama para Wali Kota se-Indonesia, sebagai salah satu agenda di dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

“Penanaman ini bersejarah karena dilakukan oleh 98 Wali Kota se-Indonesia. Semoga dapat tumbuh subur, dan kelak beberapa tahun mendatang bisa dipanen hasilnya,” ujar Andree di sela kegiatan.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, aksi tanam pohon ini adalah bentuk kegiatan cinta lingkungan dari Wali Kota se-Indonesia dalam bingkai APEKSI.

“Dengan adanya penanaman ini diharapkan membawa dampak jangka panjang bagi kemajuan agrowisata di Kota Balikpapan. Kami harapkan Wali Kota yang menanam sekarang akan kembali ke Kota Balikpapan sekitar dua atau tiga tahun ke depan untuk memanen bersama-sama,” katanya.

Dalam kegiatan penanaman itu, juga diselingi dengan senam bersama yang diikuti para Wali Kota beserta istri.

Hadir mendampingi Pj Wako Padang dan istri Ny. Vanny Andree Algamar, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani, dan Kadispora Afriadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *