Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Gubernur Sumbar Sambut Peresmian RS TNI AL oleh Presiden Jokowi

345
×

Gubernur Sumbar Sambut Peresmian RS TNI AL oleh Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Peresmian Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Dr. dr. Tarmizi Taher (Foto dok adpsb)

PADANG, RELASI PUBLIK – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghadiri secara daring upacara peresmian Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang, Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Jenderal Soedirman, dan 23 RS TNI lainnya oleh Presiden RI Joko Widodo pada Senin (19/2/2024).

Setelah peresmian, Gubernur Mahyeldi mengungkapkan harapannya agar semua rumah sakit yang dimiliki TNI, termasuk Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang di Jalan Sutan Syahrir Bukit Putus, Teluk Bayur, Kota Padang, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan masyarakat di Sumbar, terutama di Kota Padang.

“Dengan kehadiran Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang yang diresmikan oleh Presiden, saya berharap pelayanan kesehatan untuk masyarakat, terutama aparat TNI, semakin meningkat,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi juga menyebutkan bahwa masyarakat Sumbar masih membutuhkan peningkatan fasilitas dan kualitas pelayanan rumah sakit, terutama dalam bidang yang lebih spesifik seperti rumah sakit infeksi.

“Kami tengah mengembangkan rumah sakit infeksi, seperti Rumah Sakit Paru di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, yang akan kami persiapkan sebagai rumah sakit infeksi pertama di Pulau Sumatera,” tambahnya.

Dia berharap kehadiran Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang akan meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan medis di Sumbar, sehingga dapat menyerap lebih banyak tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan medis yang optimal bagi masyarakat. ( adpsb )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *