Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Tahun 2018, Dishub Pessel Akan Realisasikan Program PJU Senilai 4 Miliar

248
×

Tahun 2018, Dishub Pessel Akan Realisasikan Program PJU Senilai 4 Miliar

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan Pessel Nuzirwan

PAINAN, RELASIPUBLIK – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Perhubungan Pessel, akan melakukan monitoring lapangan terhadap sejumlah titik wilayah yang belum memiliki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di daerah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Pessel Nuzirwan, melalui Sekretaris Hasrial Amri mengatakan, bahwa tahun 2018 ini pihaknya menganggarkan pemasangan PJU ke 31 titik lokasi di daerah itu. Peruntukan PJU ini, lanjut dia, dialokasikan untuk sejumlah wilayah yang belum memiliki sarana penerangan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Benar, 31 titik ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Pessel. Nanti, tergantung pada kebutuhan dan usulan masing-masing masyarakat. Dan secara bertahap, PJU akan terpasang dalam bentuk lampu LED dan solar sel,” jelas Hasrial Amri di Painan, Selasa (29/1).

Menurutnya, program PJU pada Dinas Perhubungan Pessel, baru di mulai pada tahun 2018 ini. Sebab, sebelumnya untuk penanganan penerangan lampu jalan berada pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pada tahun 2018 ini kita sudah anggarkan sekitar Rp 4 miliar. Dari dana itu, maka akan kita terapkan penerangan jalan secara bertahap sampai ke pelosok daerah,” sebutnya.

Lebih lanjut kata dia, demi suksesnya program kerja tersebut sesuai terget, maka pihaknya berharap adanya dukungan penuh dari seluruh steakholder dalam realisasi PJU tersebut. Sebab, sejauh ini pihaknya masih membutuhkan data lapangan yang akurat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait penerangan jalan.

“Jadi, agar suksesnya program ini. Maka pihak kita sangat mengharapkan adanya usulan dari masyarakat atau melalui usuluan Musrenbang nagari hingga tingkat kecamatan. Mungkin bisa juga melalui usulan DPRD agar bisa terealisasi secara merata,” tutupnya. (Rel/Ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *