Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHNASIONALTERBARU

Gubernur Sumbar Apresiasi Peran Vital Pers dalam Pembangunan dan Konsolidasi Demokrasi

357
×

Gubernur Sumbar Apresiasi Peran Vital Pers dalam Pembangunan dan Konsolidasi Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi menuturkan, sejauh ini dirinya melihat peran pers khususnya di Sumbar, telah berhasil memainkan perannya secara optimal. (Foto dok adpsb)

PADANG, RELASI PUBLIK – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers di Indonesia, mengakui peran penting mereka dalam pembangunan dan menjaga demokrasi. Menurut Mahyeldi, pers memiliki peran krusial sebagai pilar keempat demokrasi, memainkan fungsi kontrol sosial, memberikan pencerahan bagi masyarakat, dan turut serta dalam menegakkan supremasi hukum.

“Saya mengucapkan selamat HPN kepada seluruh insan pers Indonesia. Teruslah berkarya sebagai pilar keempat demokrasi, yang berperan dalam kontrol sosial, pencerahan masyarakat, dan penegakan supremasi hukum di Indonesia,” kata Gubernur Mahyeldi di Padang, Jum’at (9/2/2024).

Gubernur Mahyeldi menyoroti peran pers di Sumbar yang telah berjalan secara optimal, memberikan pengingat jika diperlukan, mengawal proses pemerintahan, serta memberikan masukan terkait program dan kegiatan daerah. Hal ini telah memastikan pembangunan daerah berjalan dengan baik dan menjauhkan dari prilaku koruptif.

“Pers di Sumbar telah optimal dalam menjalankan fungsinya. Semoga kedepannya tetap konsisten dan maksimal dalam menjalankan tugasnya,” harap Mahyeldi.

Sejalan dengan tema HPN Tahun 2024 “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, Mahyeldi berharap pers tetap menjadi pemersatu bangsa, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu serentak di Indonesia.

“Pemilu serentak yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan membutuhkan peran pers dalam menjaga keutuhan bangsa dan mengawal transisi kepemimpinan nasional,” tegas Mahyeldi.

Diketahui, Puncak Peringatan HPN 2024 yang semula dijadwalkan pada 7-9 Februari 2024 di Jakarta, telah diundur menjadi tanggal 17-20 Februari mendatang, mempertimbangkan kepentingan nasional terkait pelaksanaan Pemilu 2024. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *