Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Gubernur Sumbar Resmikan Sarana Pendidikan Baru di Pasaman untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

244
×

Gubernur Sumbar Resmikan Sarana Pendidikan Baru di Pasaman untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Resmikan Sejumlah Pengembangan Sarpras Pendidikan di Kabupaten Pasaman. (Foto dok adpsb)

PASAMAN, RELASI PUBLIK — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus menggalakkan pengembangan sektor pendidikan di setiap kabupaten/kota di Sumbar. Pada Selasa (06/02/2024), Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, meresmikan sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) pendukung pendidikan di Kabupaten Pasaman.

Dalam kunjungan kerja ke kabupaten tersebut, Gubernur Mahyeldi meresmikan penggunaan Ruang Praktik Siswa (RPS) Multimedia di SMK Negeri 1 Rao Selatan. Selain itu, beliau juga meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Tamaddun, serta menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid dan bibit tanaman bagi sekolah tersebut.

“Pemprov Sumbar sangat serius dalam pengembangan sektor pendidikan karena sektor ini adalah ikon provinsi kita. Penganggaran yang signifikan dialokasikan ke sektor ini, mencapai 30 persen dari anggaran total,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Beliau berharap pengembangan sarana dan prasarana di setiap sekolah, khususnya di SMK Negeri 1 Rao Selatan, akan meningkatkan kualitas lulusan sekolah kejuruan tersebut. Gubernur juga mengajak para pelajar untuk serius dalam proses pendidikan dan para guru untuk memberikan dukungan maksimal.

Beberapa waktu kemudian, Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan kelas baru SMP dan SMA IT/PPMT Yayasan Ruhama Baina Annas di Rao Selatan. Gubernur menyambut baik kontribusi yayasan dalam pengembangan sektor pendidikan di Sumbar.

“Pemprov Sumbar sangat mendukung inisiatif swasta di sektor pendidikan, terutama yayasan yang membangun sekolah berbasis asrama. Hal ini memberikan jaminan akan lahirnya generasi muda yang disiplin dan berkerpribadian Islami,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Yozawardi; Kepala Bidang PSMK Disdik Sumbar, Ariswan; Kacabdin Pendidikan Wilayah VI Sumbar, Efri Syaputra, Kepala SMK N 1 Rao Selatan, Fahrurrozi, serta sejumlah pejabat lain dari lingkup Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasaman. (adpsb/isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *